Diduga Depresi Seorang Ibu Kubur Bayinya Hidup-hidup

JABARNEWS | PURWAKARTA – Diduga depresi seorang ibu di Kampung Pasirmuncang, RT 015/006, Desa Pusakamulya, Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta, tega mengubur bayinya yang berusia 5 bulan hidup-hidup.

Menurut Kapolsek Kiarapedes, Iptu Toto Herman Permana mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB.

“Sang ibu berinisial WT diduga mengubur anaknya di belakang rumahnya saat suaminya sedang pergi bekerja ke kebun. WT diduga mengalami depresi sejak mengandung 7 bulan bayinya tersebut,” kata Toto, saat dihubungi melalui selulernya.

Baca Juga:  Pemain Timnas U-19 Ini Berpotensi Jadi Andalan Persib untuk Lawan Persiraja

Menurut adik ipar WT, Siti Atikah (33), mendapatkan informasi dari pelaku bahwa bayinya tidak ada di rumah atau hilang, kemudian Siti mencari di bantu oleh tetangganya.

Baca Juga:  Anggota DPRD Garut Diperiksa Kejari Terkait Dugaan Korupsi

Adik ipar pelaku ingat bahwa pelaku menggali lubang pada dua hari sebelumnya, dengan alasan ada rayap dan mau di tanami tanaman.

“Saksi memeriksa ke belakang rumah dan menemukan dua lubang, Siti mencari di lubang pertama namun tidak membuahkan hasil, selanjutnya menggali lubang kedua, Siti menemukan ada kain putih dan ada tangan bayi,” papar Toto. 

Baca Juga:  BNN Jabar Sebut Peredaran Narkotika Meningkat Dua Kali Lipat Selama Pandemi

Dibantu warga tambah Toto, Siti melapor kejadian tersebut dan membawa bayi ke Puskesmas Wanayasa.

“Saat ini bayi mengalami hipotermia atau kedinginan, alhamdulillah bayi masih hidup dan sekarang sedang menjalani perawatan medis di RSUD Bayu Asih Purwakarta,” pungkasnya. (Gin

Jabar News | Berita Jawa Barat