bjb

Polres Purwakarta Masih Dalami Kasus Ibu yang Kubur Bayinya Hidup-hidup

Babinkamtibmas Polsek Kiarapedes dan Babinsa Koramil Wanayasa tengah menunjukan lokasi penemuan bayi yang dikubur hidup-hidup. (Foto: Gingin/JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Jajaran Polres Purwakarta saat ini masih mendalami kasus seorang ibu yang tega mengubur bayinya hidup-hidup, pada Rabu (27/3/2019) kemarin.

Menurut Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius, pihaknya masih mendalami perbuatan keji yang dilakukan oleh WT (35) yang merupakan warga Kampung Pasirmuncang Desa Pusakamulya, Kecamatan Kiarapedes, Purwakarta tersebut. 

"Yang sedang kita dalami sekarang sesuai dengan fakta lapangan dan informasi dari keluarga dalam hal ini suami dan keluarganya yang diduga tersangka ini ibu dari bayi tersebut mengalami gangguan kejiwaan dan depresi," kata Matrius kepada awak media, Kamis (28/3/2019).

Selain itu lanjut Matrius, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan pihak rumah sakit guna mendapatkan status tersangka lebih jelas. 

"Kami sedang melakukan koordinasi dengan tim medis rumah sakit dalam hal ini untuk meminta keterangan faktual secara medis," ujarnya. 

Kapolres menambahkan, pihaknya belum bisa melakukan penahanan terhadap pelaku pengubur bayinya tersebut sebelum petugas medis dalam hal ini pihak RSUD Bayu Asih Purwakarta memberikan jawaban final terkait kondisi kejiwaan tersangka. 

"Kalo memang benar, maka kita tidak bisa menegakan hukum, namun melakukan pendekatan kemanusiaan untuk dilakukan perawatan. Dan Nanti pihak rumah sakit mengarahkan kemana kita ikuti," ucapnya.
Baca Juga:

Meninggal, Ibu Yang Tertabrak Di Jalan Veteran Purwakarta Kamis Pagi

Sepeda Motor Di Jalan Veteran Purwakarta Tabrak Perempuan Ini Hingga Luka Berat


Diberitakan sebelumnya, diduga akibat depresi, seorang ibu di Kampung Pasirmuncang Desa Pusakamulya, Kecamatan Kiarapedes, Purwakarta tega mengubur bayinya dalam keadaan hidup. 

Wanita berinisial WT (35) mengubur bayinya yang baru berusia lima bulan di belakang rumahnya. 

Kapolsek Kiarapedes, IPTU Toto Herman Permana membenarkan peristiwa tersebut.

Toto menjelaskan, WT melakukan aksinya disaat suaminya bekerja di kebun. 

"WT diduga alami depresi sejak mengandung bayinya di usia kandungan 7 bulan," jelasnya. (Gin)


Jabar News | Berita Jawa Barat 
Tags : Polres Purwakarta Bayi Dikubur Dikubur Hidup-hidup Depresi
properti

berita terkait

Sehari, Satres Narkoba Polres Purwakarta Ringkus Dua Pelaku

Khidmatnya Suasana Jelang Perayaan Imlek Di Purwakarta

Jelang Imlek, Polres Purwakarta Sebar Personel Di Kelenteng

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi