Personel Polwan di Garis Depan Amankan Aksi Demo di Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Personel Polwan Polres Purwakarta berada di garis depan dalam mengamankan aksi demo di depan gedung DPRD setempat, Selasa (6/8/2019).

Aksi demo yang dilakukan oleh gabungan mahasiswa tersebut dilakukan bersamaan dengan agenda pelantikan anggota DPRD Purwakarta periode 2019-2024.

Baca Juga:  Rupiah Berbalik Lesu, Melemah 0,7 Persen Berada di Rp14.750 USD

Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius, melalui Kabag Ops, Kompol Jhonson M, mengatakan, keberadaan personel Polwan di garis depan sebagai negosiator agar demo berlangsung tertib dan aman.

Namun, jika aksi demo dilihat akan terjadi aksi dorong mendorong, personel Polwan akan ditarik dan digantikan dengan personel pengamanan pria.

Baca Juga:  Empat Pengedar Upal Dibekuk Polres Purwakarta, Pelaku Bermodus Ini

“Harapan kita dengan adanya personel Polwan di garis depan sebagai negosiator, dengan harapan aksi demo berjalan tertib dan aman,” kata Kabag Ops.

Dalam mengamankan pelantikan anggota DPRD Purwakarta hari ini, ujar Kabag Ops, pihaknya menerjunkan 325 personel pengamanan gabungan.

Baca Juga:  Api Abadi di Mrapen Padam, Diduga Ini Penyebabnya

244 personel dari Polres Purwakarta dan selebihnya berasal dari TNI, Dishub dan pihak Satpol PP.

“Untuk pengamanan agenda hari ini kita terapkan pengamanan berlapis, yaitu ring pertama, ring kedua dan ring ketiga,” ujarnya. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat