Polres Subang Kerahkan Kekuatan Penuh Untuk Pengamanan Pemilu 2019

JABAREWS | SUBANG – Polri melalui Polres Subang akan mengerahkan kekuatan penuh untuk mengamankan Pemilu 17 April 2019.

Hal itu disampaikan Kapolres Subang AKBP H. Muhammad Joni, kepada Jabarnews, Sabtu (16/3/2019) ketika dikonfirmasi mengenai kesiapan polisi dalam mengamankan pelaksanaan Pemilu 2019 di wilayah Subang.

Kapolres Subang juga meminta dukungan dari semua pihak baik tokoh masyarakat maupun tokoh agama juga para pemuka masyarakat, media untuk bersama-sama menyukseskan pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Subang.

Baca Juga:  Ragam Manfaat Masker Alpukat Bagi Kesehatan Wajah

Menurut M. Joni, pelaksanaan Pemilu akan menentukan nasib bangsa dan daerah baik di masa sekarang dan yang akan datang.

Dalam mengamankan pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Subang, kata M. Joni, Polres Subang juga bekerjasama dengan TNI dan juga unsur keamanan lain yang ada di daerah.

Baca Juga:  Sukses Gelar Kompetisi Trading Saham Bareng UNS Solo, Stockbit: Pesan 3P Makin Bergaung

“Polres Subang akan menurunkan kekuatan penuh, dengan dibantu oleh Brimob Polda Jabar, TNI, dan Linmas,” ujar M. Joni

Lanjutnya, untuk pengawalan dan mengamankan Pemilu, Polres Subang siapkan 1.700an personil TNI-POLRI, dan linmas sekitar 10.000 orang. Untuk TNI, sesuai protap pengaman dan pengawalan, sifatnya mendukung.

Kapolres M. Joni meyakini pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Subang akan berjalan sukses dan aman karena kebersamaan warga masyarakat Kabupaten Subang yang selama ini telah terbangun dengan baik.

Baca Juga:  Begini Cara Memperbaiki Pertemanan yang Rusak Agar Awet Hingga Tua

“Perbedaan dalam politik adalah hal yang wajar namun demikian hendaknya segala perbedaan itu jangan merusak persaudaraan yang selama ini telah terbangun dengan baik,” pungkasnya. (Mar)

Jabar News | Berita Jawa Barat