Akibat Hujan dan Angin Kencang, Sejumlah Pohon Tumbang di Ligung Majalengka

JABARNEWS | MAJALENGKA – Angin kencang disertai hujan deras melanda Kecamatan Ligung Kab. Majalengka, Kamis sore (28/3/2019). Sejumlah pohon tumbang dan merusak beberapa ‎atap rumah warga.

Tidak hanya itu, hujan deras disertai angin kencang tersebut juga merobohkan sejumlah penyangga kabel dan tiang penyangga kabel telepon.

Sementara itu di sepanjang jalan raya Ligung-Bagung juga tampak pohon tumbang dan menghalangi jalan raya. Sehingga arus lalu lintas pun sempat tersendat.

Baca Juga:  Satpam RS Lira Medika Karawang Intimidasi Wartawan

Kapolsek Ligung AKP Toto Sumarto, bersama anggota dengan dibantu Koramil 17/13 Ligung turun tangan membersikan pohon tumbang yang menghalangi jalan. Selain itu, masyarakat juga ikut membantu membersihkan pohon-pohon tumbang yang menghalangi jalan.

“Bersama warga, kami jajaran Polsek Ligung membersihkan pohon tumbang. Alhamdulillah kejadian hujan deras disertai angin kencang ini tidak menimbulkan korban jiwa. Kami akan mengecek ke semua desa atas kejadian ini,” ujarnya, Kamis (28/3/2019).

Baca Juga:  Duh! Domba Milik Warga di Purwakarta Digondol Maling

Ketua RT blok Putbar Desa Ligung Lor, Daya, mengatakan di wilayahnya juga banyak pohon besar tumbang dan menghalangi jalan. Namun dirinya bersama warga membersihkan pohon tersebut sehingga masyarakat tidak merasa terganggu.

Baca Juga:  Soal Kasus Perundungan Pelajar SMP di Bandung, Ini Kata Polisi

“Di Bok Putbar ini, ada dua pohon besar yang tumbang. Yang satu menghalangi jalan, dan yang satunya lagi menimpa rumah kosong. Terkait kerugian nanti saya data, selanjutnya akan dilaporkan ke Pemdes,” ucapnya. (Rik)

Jabar News | Berita Jawa Barat