Panasnya Debat ke 4 Capres

JABARNEWS | KARIKATUR – Dalam debat ke 4 Capres yang diselenggarakan di Hotel Sangrila Jakarta, (30/3/2019) terjadi hal yang menarik perhatian publik.

Dalam debat dengan mengetengahkan tema ideologi, pemerintahan, pertahanan dan keamanan, serta hubungan internasional, Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto terlihat memanas, saat memaparkan kelemahan Indonesia pada segmen ketiga dalam debat tersebut.

Baca Juga:  Dampak Pembatasan Solar, Puluhan Bus di Ciamis Dikandangkan

Prabowo nampak emosi saat pernyataan yang dilontarkannya mendapat respon tertawa dari beberapa penonton dalam ruang debat.

“Saya berpendapat kekuatan pertahanan kita sangat rapuh dan lemah, bukan salah bapak (Jokowi) gak tahu saya, elitnya” Kata Prabowo dengan disambut beberapa suara tertawaan dari beberapa penonton.

Baca Juga:  Polres Cirebon Kota Jadikan Nurhayati Tersangka Korupsi Dana Desa, Bukti Ini Tak Ada

“Jangan tertawa kenapa kalian tertawa? pertahanan Indonesia rapuh kalian tertawa, lucu ya? kok lucu!” lanjut Prabowo menanggapi para penonton.

Direktur Eksekutif Lembaga Survei Politik Median Rico Marbun, menilai sikap Prabowo tersebut akan memunculkan beragam persepsi masyarakat.

Baca Juga:  Timezone Paris Van Java Kini Punya Venue Terluas di Bandung

Menurutnya, masyarakat bisa menyambut positif tentang isi pernyataan kiritis Prabowo terhadap isu kedaulatan, tetapi jika yang ditangkap adalah sifat emosionalnya pada saat menegur audiens maka akan berefek negatif. (Dod)

Jabar News | Berita Jawa Barat