aqua

Forum Netralitas ASN Jabar Mengimbau Masyarakat Ikut Memantau Prilaku ASN di Pemilu

Forum Netralitas ASN Jabar mengedukasi masyarakat untuk memantau prilaku ASN di Car Free Day Dago, Minggu (31/3/2019). (Foto: Red)

JABARNEWS | BANDUNG – Dalam rangka meningkatkan partisipasi publik untuk memantau prilaku ASN, Forum Netralitas ASN Jabar menggelar edukasi dan sosialisasi cara melakukan pemantaun netralitas ASN di Pemilu di Car Free Day Dago, Minggu (31/3/2019).

Koordinator Forum Netralitas ASN Jabar Pius Widiyatmoko, mengatakan dalam Pemilu ASN dilarang secara eksplesit menyatakan keberpihakkannya kepada salah satu calon, baik secara online maupun offline.

Baca Juga:

Bawaslu Kota Bandung Temukan ASN Tidak Netral

Wabup Purwakarta, Pastikan Pemilu 2019 Aman dan Kondusif



“Jadi memang ASN masih memiliki hak pilih, beda dengan TNI dan Polri yang tidak memiliki hak pilih. Tapi bukan berarti mereka secara bebas mengekspresikan secara terbuka,” kata Pius.

Pius mengungkapkan, sembilan ASN secara terbuka mengekspresikan dukungan kepada salah satu paslon, baik melalui media sosial dan juga secara langsung.

“Terpantau di kita ada beberapa di Kota Bandung, itu kemarin kita menemukan salah satu lurah di Kota Bandung yang menyatakan keberpihakannya secara eksplisit ke 02. Kemudian di Dishub Kota Bandung sama 02 juga,” tutur Pius.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Pemilu Komisi ASN

berita terkait

Suara Milenial Di Pemilu 2019 Masih Swing Voter

Berpengaruh Besar, Milenial Belum Tentukan Pilihan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi