bjb

HIPSI Jabar Apresiasi Program Kemitraan PT Dahana

HIPSI Jabar memfasilitas PT Dahana melakukan sosialisasi program kemitraan kepada pengrajin kasur lantai, Sabtu (30/3/2019). (Foto: HIPSI Jabar)

JABARNEWS | SUBANG - Himpunan Pengusaha Santri Indonesia (HIPSI) Jawa Barat (Jabar) mengapresiasi program kemitraan yang dilaksanakan oleh PT Dahana (Persero).

Hal tersebut dikatakan Ketua HIPSI Jabar Dikdik Nurholik saat menghadiri sosialisasi program kemitraan kepada para pengrajin kasur lantai di Kampung Katomas, Desa Sumber Sari, Kecamatan Pagaden, Kabupaten Subang, Sabtu (30/3/2019).

"Kita berterima kasih kepada PT Dahana yang memberikan kepercayaan kepada HIPSI Jabar untuk memfasilitasi kegiatan ini kepada para pengrajin," kata Dikdik.

Dikdik mengaku, anggota HIPSI sangat bersemangat terhadap program kemitraan ini, meski masih dalam tahap sosialisasi dan pelatihan awal.

“Program kemitraan ini tentunya dapat meningkatkan kinerja kelompok pengrajin kasur lantai dan hasilnya juga makin lebih baik, HIPSI juga mengapresiasi PT. Dahana karena menggandeng kami untuk menggerakkan perekonomian,” kata dia.

Sementara itu, staf PKBL PT Dahana Asep Dadang Herwanto mengatakan, program kemitraan ini untuk membantu produktifitas dan pengembangan usaha para pengrajin yaikni, tentang bidang usaha yang akan dijalankan, dalam hal ini usaha kerajinan kasur lantai.

“Program kemitraan sendiri menawarkan pinjaman dengan bunga 3% pertahun dan pinjaman hingga Rp200 juta. Pembinaan dan pembekalan juga akan bersama-sama dilakukan bersama PT Dahana persero dan mitra,” ucap Asep. (Red/Rilis)

Jabar News | Berita Jawa Barat
Tags : HIPSI Jabar PT Dahana (Persero) Pengrajin Kasur Kasur Lantai Program Kemitraan

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi