aqua

Harapan Warga Agrabinta Cianjur kepada Pemerintah

Warga tiga desa di Kecamatan Agrabinta, Cianjur, Jawa Barat, berharap pemerintah daerah segera membangun jalan yang layaknya kubangan kerbau dan jembatan penghubung (Foto: Antara/Ahmad Fikri)

Nasihin menjelaskan jalan penghubung satu-satunya antar desa hanya melintas sungai tersebut, untuk sampai ke sekolah atau pusat Kecamatan Agrabinta, sehingga warga terpaksa melakukan aktivitas sehari-hari termasuk aktivitas ekonomi dibawah ancaman arus sungai yang bisa kapan saja deras.

Pihaknya tambah dia, telah berkali-kali mengajukan pembangunan jembatan dan perbaikan jalan yang layaknya kubangan kerbau ditengah sawah, sehingga sulit dilalui kendaraan dan pejalan kaki. Namun hingga saat ini permohonan tersebut belum terwujud.

Baca Juga:

Uu Ruzhanul Ulum Tinjau Langsung Pelaksanaan Rapid Test Bagi Pengendara di Cianjur

Sungai Meluap, 400 Rumah Warga Sindangbarang Terendam Banjir



"Tidak hanya warga Bupati Cianjur sudah pernah melintas jalan dan sungai, bahkan terjatuh saat menyeberang sungai. Namun hingga saat ini, wilayah kami masih terisolir karena infrastruktur yang buruk," katanya.

Sementara Ayi (35) warga Desa Neglasari, menambahkan harapan warga untuk mendapatkan infrastruktur yang layak sejak puluhan tahun lalu, hingga saat ini belum terwujud, sehingga menyulitkan warga untuk menjual hasil buminya ke kota.

"Harapan kami, pemerintah daerah khususnya Bupati Cianjur, dapat mengabulkan mimpi warga mendapat sarana jalan yang layak, guna meningkatkan taraf ekonomi yang selama ini serba sulit," katanya. (Red)
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Kecamatan Agrabinta Pemkab Cianjur Desa Neglasari Jembatan Penghubung

berita terkait

Waduh, Ribuan Anak di Cianjur Putus Sekolah

Lagi, Longsor Kembali Tutup Jalan Utama Leles Cianjur

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi