bjb

Camat Jatiluhur Pimpin Apel Siaga Linmas Pemilu 2019

Camat Jatiluhur, H. Asep Supriatana saat memimpin Apel Siaga Linmas Pengaman Pemilu 2019, Senin (1/4/2019). (Foto: Gingin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Jajaran Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta menggelar Apel Siaga perlindungan masyarakat (Linmas) pengamanan Pemilu 2019, Senin (1/4/2019).

Kegiatan tersebut digelar di Lapangan kantor Kecamatan Jatiluhur yang diikuti sebanyak 150 anggota Linmas.

Camat Jatiluhur, H. Asep Supriatana mengatakan, kegiatan tersebut digelar guna memastikan kesiapan Linmas dalam pengamanan langsung (Pamsung) dan pengamanan wilayah (Pamyah) pada proses pungut hitung Pemilu 2019 di Kecamatan Jatiluhur.

"Linmas yang tergabung dalam Pamyah dan Pamsung siap untuk membantu organik pengamanan TNI/Polri dalam menjaga ketentraman dan ketertiban selama pelaksanaan hajat demokrasi pada 17 April 2019 mendatang," kata Asep.
Baca Juga:

Amankan Pemilu, Polres Subang Terjunkan 13.000 Personel Gabungan

Polres Subang gelar Apel Pergeseran Pasukan PAM TPS


Menurutnya, Linmas memiliki peran penting dalam menjaga ketertiban dan keamanan saat proses penyelengaraan puncak Pemilu 2019 mendatang, sekaligus turut membantu tugas KPPS dalam mengawasi keluar masuknya pemilik hak suara.

"Sukses tanpa Ekses merupakan perwujudan, bukan hanya merupakan slogan. Untuk merealisasikan hal itu Linmas Kecamatan Jatiluhur siap bertugas dan memaksimalkan kinerja demi menjamin keamanan desa masing-masing," ucapnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat
Tags : Apel Siaga Linmas Kecamatan Jatiluhur Pengamanan Pemilu Pamyah Pamsung
properti

berita terkait

Polres Purwakarta Kerahkan Kekuatan Penuh Amankan Pemilu

Ratusan Personel TNI Polri Amankan Demonstrasi di Majalengka

Aksi Kades Cilegong Gendong Seorang Nenek Tuai Pujian

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi