Camat Jatiluhur Pimpin Apel Siaga Linmas Pemilu 2019

JABARNEWS | PURWAKARTA – Jajaran Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta menggelar Apel Siaga perlindungan masyarakat (Linmas) pengamanan Pemilu 2019, Senin (1/4/2019).

Kegiatan tersebut digelar di Lapangan kantor Kecamatan Jatiluhur yang diikuti sebanyak 150 anggota Linmas.

Camat Jatiluhur, H. Asep Supriatana mengatakan, kegiatan tersebut digelar guna memastikan kesiapan Linmas dalam pengamanan langsung (Pamsung) dan pengamanan wilayah (Pamyah) pada proses pungut hitung Pemilu 2019 di Kecamatan Jatiluhur.

Baca Juga:  Ini Motif Perempuan Muda Buang Bayinya di Cipaku Ciamis, Ternyata...

“Linmas yang tergabung dalam Pamyah dan Pamsung siap untuk membantu organik pengamanan TNI/Polri dalam menjaga ketentraman dan ketertiban selama pelaksanaan hajat demokrasi pada 17 April 2019 mendatang,” kata Asep.

Baca Juga:  Cianjur Habiskan 10 Juta Liter Air Selama Musim Kemarau, Wilayah Kekeringan Terus Bertambah

Menurutnya, Linmas memiliki peran penting dalam menjaga ketertiban dan keamanan saat proses penyelengaraan puncak Pemilu 2019 mendatang, sekaligus turut membantu tugas KPPS dalam mengawasi keluar masuknya pemilik hak suara.

Baca Juga:  Curug Penganten Jadi Destinasi Wisata Hits dan Kekinian

“Sukses tanpa Ekses merupakan perwujudan, bukan hanya merupakan slogan. Untuk merealisasikan hal itu Linmas Kecamatan Jatiluhur siap bertugas dan memaksimalkan kinerja demi menjamin keamanan desa masing-masing,” ucapnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat