bjb

Dua Rumah Terbakar di Kampung Sakambang Purwakarta

Dua rumah terbakar di Kampung Sakambang RT 02/RW 01, Desa Sakambang, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, Selasa (2/4/2019). (Foto: Gingin/JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Dua rumah terbakar di Kampung Sakambang RT 02/RW 01, Desa Sakambang, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, pada Selasa (2/4/2018), sekira pukul 07.30 WIB.

Kepala UPTD Poswil Operasi II Wanayasa, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Purwakarta, Jujun Juhari mengatakan, dua bangunan tersebut adalah rumah tinggal milik Ade Dahyana dan Tatang Supriatin.

"Awal mula warga melihat kepulan asap dari rumah korban, lalu tidak lama api membesar dibagian belakang rumah korban. Kami yang menerima laporan dari masyarakat langsung mendatangi lokasi dan tiba kurang lebih 8 menit setelah ada laporan tersebut," kata Jujun. 

Ia menambahkan, dugaan sementara sumber api yang berasal dari rumah milik Ade Dahyana karena arus pendek listrik.

"Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa maupun luka. Kebakaran berhasil padam setelah kurang lebih satu jam penanganan," kata dia. 

Adapun kendala dilokasi kebakaran, kendaraan damkar tidak bisa menjangkau lokasi karena akses jalan yang sempit, serta tadi warga pada heboh.

"Tetapi, syukurlah masih bisa ditangani. Akibat peristiwa tersebut, kerugian materi di taksir sekitar Rp150 juta," ujar dia. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat
Tags : Rumah Terbakar Damkar Purwakarta Arus Pendek
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi