Pemilu Berjalan Lancar, Pemuka Agama Apresiasi Penyelenggara

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pelaksanaan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 di Purwakarta yang berlangsung aman, damai dan lancar, hal tersebut diapresiasi sejumlah tokoh agama, dan para pemuka masyarakat.


“Terima kasih kepada penyelenggara pemilu dalam hal ini KPU, Bawaslu, PPK, PPS dan KPPS. Karena pelaksanaan Pemilu 2019 di Purwakarta, sejak dari pencoblosan hingga penghitungan suara berlangsung jujur, adil, transparan dan demokratis,” kata Tokoh agama Desa Plered, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta, Ustad Hasan Basri, Minggu (5/5/2019). 

Selain itu juga, lanjut dia, dirinya mengapresiasi jajaran aparat keamanan TNI-Polri, terutama Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat dan TNI yang ada di Purwakarta, serta semua yang terlibat dalam kegiatan Pemilu serentak, sehingga Pemilu 2019 di Purwakarta sejuk dan kondusif.

“Kami berikan apresiasi kepada aparat keamanan dari TNI dan Polri,” katanya. 

Baca Juga:  Yod: Proyek Strategis Di Ciayumajakuning Harus Diakomodir

Hal yang sama diungkapkan, tokoh agama Desa Cibeber, Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta, Ateng Sirojudin, mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih atas terselenggaranya rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara Pemilu presiden dan legislatif 2019 ini.

“Kami ucapkan trimakasih kepada semua penyelenggara pemilu 2019 ini, yang telah menciptakan pemilu ini secara transparan, adil, jujur dan demokrasi,” kata ustad Ateng. 

Ditempat yang berbeda, Rois Syuriah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Maniis, KH Wawan Gunawan, mengatakan, pihaknya mengucapkan, suksesnya pelaksanaan Pemilu 2019 tidak lepas dari sinergitas semua pihak yang terlibat dalam tahapan pemungutan suara, seperti, KPU, Bawaslu, PPS, Linmas, TNI serta Polri.

“Terima kasih kepada KPU dan Bawaslu Kabupaten Purwakarta yang telah bekerja maksimal dan menciptakan pemilu yang transparan, adil, jujur dan demokratis pada tahapan rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitungan suara baik di tingkat kecamatan maupun di tingkat Kabupaten. Kami juga ucapkan trimakasih kepada TNI-Polri yang telah menjaga situasi kamtibmas yang aman, damai dan kondusif,” kata Wawan. 

Baca Juga:  Waspada !!! Bahaya Kangker Payu Dara, Berikut Ciri-cirinya

Dihubungi terpisah, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Purwakarta, KH John Dean mengucapkan terima kasih atas kinerja TNI dan Polri dalam menjaga keamanan Pemilu dan Pilres yang digelar Serentak 2019.

“Alhamdulillah, di Kabupaten Purwakarta pasca pencoblosan Pemilu 2019 ini, tidak ada gangguan apa pun, sehingga berjalan aman dan kondusif,” kata KH. John Dean. 

Menurutnya, Polri dan TNI yang bertugas di Kabupaten Purwakarta, telah mengawal mulai dari tahap pelaksanaan hingga sampai pencoblosan. Dua Instansi ini pun mampu mengamankan seluruh tahapan tersebut dengan baik, aman, tertib dan lancar.

Baca Juga:  Vaksinasi dengan Suntikan Kosong Dipastikan Tak Ada di Kota Bandung

“Kami ucapkan terima kasih atas pengamanan TNI-Polri dan partisipasi seluruh warga Kabupaten Purwakarta pada awal pelaksanaan Pemilu 2019 ini,” kata tokoh ulama kharismatik itu.

Kepada masyarakat Purwakarta, KH. John Dean mengajak untuk tetap menjaga kebersamaan, kerukunan dan persatuan yang selama ini telah terjalin dengan baik.

“Kami juga turut menyampaikan terima kasih kepada KPU dan Bawaslu yang telah bekerja maksimal. Pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Purwakarta transparan, jujur, adil dan demokratis. KPU dan Bawaslu telah melakukan tugasnya dengan baik,” papar John Dean.

Ungkapan senada juga disampaikan untuk aparat keamanan dari Polres Majalengka dan TNI, tokoh agama, tokoh masyarakat serta masyarakat yang telah menjaga, keamanan, ketentraman, kedamaian. 

“Alhamdulillah Pemilu berjalan lancar. Pelaksanaan mulus dan tertib,” ungkapnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat