Jokowi – Ma’ruf Ungguli Prabowo-Sandi Berdasarkan Survei Indikator Politik

JABARNEWS | JAKARTA – Paslon 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin ungguli Paslon 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam hasil survei Pilpres 2019 lembaga survei Indikator Politik Indonesia.

Hasil survei menunjukkan, Paslon 01 Jokowi-Ma’ruf Amin 55,4% sementara Paslon 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 37,4%. Dengan responden yang memilih tidak tahu/tidak jawab sebesar 7,2%.

Baca Juga:  TB Hasanuddin Tak Percaya Hasil Survei

Survei dilakukan dengan metode multistage random sampling dengan 1.220 responden. Pengambilan data survei dilakukan pada 22-29 Maret 2019 dan margin of error dalam survei sebesar +/- 2,9% pada tingkat kepercayaan 95%.

Selain itu, hasil survei juga menunjukkan persentase kepuasan responden selama 4,5 tahun Jokowi memimpin. Pun persentase keyakinan responden terhadap kemampuan Jokowi memimpin.

Baca Juga:  Hasanah Janji Berantas Pengangguran

“Sebanyak 65% yakin atas kemampuan Pak Jokowi memimpin. Sementara 29 persen tidak yakin terhadap kepemimpinan Pak Jokowi. 6 persen tidak tahu atau tidak jawab,” kata Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi saat memaparkan hasil survei di kantornya, Jalan Cikini V, Jakarta Pusat, Rabu (3/4/2019).

Baca Juga:  Puluhan Pedagang di Cianjur Diangkat Jadi Duta Vaksinasi COVID-19

Selain itu, sebanyak 71% responden mengaku puas dengan kinerja Jokowi selama 4,5 tahun memimpin. Kemudian 28% responden menyatakan tidak puas. Sementara 1% responden memilih tidak menjawab atau tidak tahu. (Mel)