aqua

Hati-Hati Ada Akun Facebook Palsu Wakil Bupati Purwakarta

Staf Wakil Bupati Purwakarta, Jalaludin Sayuti saat memperlihatkan akun palsu Haji Aming, Wakil Bupati Purwakarta, Kamis (4/4/2019). (Foto: Gingin/JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Nama Wakil Bupati Purwakarta, H. Aming diduga digunakan oleh orang yang tidak bertanggungjawab untuk aksi penipuan melalui akun media sosial facebook.

Akun media sosial facebook itu mencantumkan nama dan menggunakan foto profil H. Aming yang mirip dengan akun resmi milik Wakil Bupati Purwakarta tersebut.

Baca Juga:

Purwakarta Kekurangan Armada Pengakut Sampah

Pemkab Purwakarta Targetkan Capaia Pajak 2019 Sebesar 256 Milyar



Berkaitan dengan akun hoax itu, nyaris ada korban penipuan. Akun tersebut mengirim messenger ke salah satu akun, disebutkan dimintai uang Rp 10 juta dengan alasan untuk menyumbang ke Yayasan Panti Asuhan.

Dalam postingan yang tersebar di media sosial tersebut, si akun palsu itu mengirim messenger ke salah satu akun bertuliskan, "sy kan ada niat mau ikutan menyumbang ke yayasan panti asuhan tapi tdk sempat kirimkan ke mereka, sekarang ada tdk punya dana sekitar 10jt pakai dulu buat sumbangkan ke mereka," tulis messenger akun palsu itu.

H. Aming pun melalui stafnya, Jalaludin Sayuti mengklarifikasi bahwa akun medsos facebook itu merupakan akun palsu, bukan akun resmi akun milik Wakil Bupati Purwakarta.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Akun Palsu Akun Facebook H Aming Wakil Bupati Purwakarta

berita terkait

Wabup Purwakarta Dukung Aksi Melawan Vandalisme

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi