Hati-Hati Ada Akun Facebook Palsu Wakil Bupati Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Nama Wakil Bupati Purwakarta, H. Aming diduga digunakan oleh orang yang tidak bertanggungjawab untuk aksi penipuan melalui akun media sosial facebook.

Akun media sosial facebook itu mencantumkan nama dan menggunakan foto profil H. Aming yang mirip dengan akun resmi milik Wakil Bupati Purwakarta tersebut.

Berkaitan dengan akun hoax itu, nyaris ada korban penipuan. Akun tersebut mengirim messenger ke salah satu akun, disebutkan dimintai uang Rp 10 juta dengan alasan untuk menyumbang ke Yayasan Panti Asuhan.

Baca Juga:  Dua Kapal Perikanan Ilegal Asal Vietnam Berhasil Ditangkap KKP di Natuna

Dalam postingan yang tersebar di media sosial tersebut, si akun palsu itu mengirim messenger ke salah satu akun bertuliskan, “sy kan ada niat mau ikutan menyumbang ke yayasan panti asuhan tapi tdk sempat kirimkan ke mereka, sekarang ada tdk punya dana sekitar 10jt pakai dulu buat sumbangkan ke mereka,” tulis messenger akun palsu itu.

Baca Juga:  Ingin Miliki Wajah Tirus, Coba Treatment Yang Satu ini

H. Aming pun melalui stafnya, Jalaludin Sayuti mengklarifikasi bahwa akun medsos facebook itu merupakan akun palsu, bukan akun resmi akun milik Wakil Bupati Purwakarta.

“Saat ini akun yang mengatasnamakan pak H. Aming sudah down. Untuk sementara akun resmi milik H. Aming masih dalam kondisi aman terkendali, jadi akun resmi milik pak H. Aming bukan diretas. Itu mah cuman orang buat akun FB yang menyerupain akun pak Wabup,” kata pria yang akrab disapa Jalal, saat dihubungi melalui selulernya, Kamis (4/4/2019).

Baca Juga:  Layanan SIM Keliling Polrestabes Bandung Hari Ini Ada Di Sini

Hingga berita ini diturunkan H. Aming sendiri belum dapat dimintai tanggapan soal upaya penipuan tersebut, sehingga belum diketahui apakah H. Aming akan melaporkan ke pihak berwajib atau mendiamkan saja akun hoax yang mengatasnamakan dirinya itu. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat