bjb

Seorang Pria di Purwakarta Tega Cabuli Anak Tiri lalu Menikahinya

Kapolres Purwakarta menunjukan barang bukti berupa pakaian korban saat dicabuli, Kamis (4/4/2019). (Foto: Gingin/JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Seorang Pria berinisial WS (48), Warga Kampung Cihideung, Desa Mulyamekar, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta tega cabuli anak tirinya, yang berinisial AS (17).


Diduga gara-gara ketagihan menyutubuhi anak tirinya, WS menikahi AS dengan cara diam-diam di Kabupaten Subang.


Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius mengatakan, WS mengaku sudah berkali-kali melakukan perbuatan bejatnya tersebut saat ibu dari AS pergi bekerja.


Bahkan, agar perbuatan busuknya tidak ketahuan orang lain, sebelum menyetubuhi anak tirinya WS terlebih dahulu mengancam AS untuk tidak melaporkan perbuatannya kepada siapapun.


"Jadi memang kita sedang melakukan penyidikan kasus persetubuhan antara bapak tiri terhadap anak tiri nya, dimana kejadiannya berlangsung pada bulan Agustus 2018 lalu," kata Matrius saat menggelar konperensi pers, di Aula Mako Polres Purwakarta, Kamis (4/4/2019).


Lanjut Kapolres, pada bulan Februari 2019 lalu, WS menikahi AS secara diam-diam di Kabupaten Subang. Bahkan, tak lama berselang WS menyatukan anak tiri yang sudah menjadi istri mudanya itu dengan ibu kandung dari AS.


"Memang dari pengakuan pelapor itu ibu kandung yang berinisial ML bahwa dia pun takut untuk melaporkan karena diancam oleh pelaku. Menurut keterangan pelaku, ia mengaku sudah ada hati terjadap anak tirinya ini sejak lama," papar Matrius.


Akibat perbuatannya, lanjut dia, WS terancam dengan pasal 81 ayat 3 undang-undang 17 tahun 2016 tentang perlindungan anak.


"Pelaku dapat dijerat dengan kurungan penjara maksimal 20 Tahun," pungkas Matrius. (Gin)


Jabar News | Berita Jawa Barat


Artikel Asli

Tags :
properti

berita terkait

10 Berita Populer