aqua

Mendag pantau Harga Bapok di Cirebon

Mendag Enggartiasto Lukita berada di Pasar Pasalaran Plered, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, memantau stok dan harga bapok, Kamis (4/4/2019). (Foto: One/JabarNews)

JABARNEWS | KAB. CIREBON – Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita memantau stok dan harga bahan pokok (bapok) di lokasi sementara Pasar Pasalaran Plered, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Kamis (4/4/2019).

Mendag mengatakan peninjauan tersebut dilakukan sebagai bagian dari pelaksanaan mandat Presiden Joko Widodo untuk memeriksa kondisi fisik pasar maupun komoditas yang dijual, khususnya bapok.

Baca Juga:

Kemendag: Standar Produk Halal Jadi Cara untuk Kendalikan Produk Impor

KPK Gali Temuan Kemendagri Soal Dana Pemda Disimpan di Bank



"Pemerintah berkomitmen menjaga kestabilan harga pangan dan mengantisipasi peningkatan permintaan masyarakat terhadap bapok di bulan puasa agar masyarakat dapat beribadah dengan tenang nantinya," kata Mendag.

Usai meninjau kondisi bapok di Pasar Pasalaran Plered, Mendag mengungkapkan perkembangan stok dan harga bapok terpantau stabil, bahkan cenderung turun untuk komoditas beras.

Beras premium dijual di harga Rp10.500-11.500/kg, sedangkan beras medium dijual mulai harga Rp 8.500/kg, di bawah harga eceran tertinggi (HET) yang seharga Rp9.450/kg.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Mendag Harga Bapok Bahan Pokok Pasar Pasalaran Plered Enggartiasto Lukita

berita terkait

Tito Karnavian Soroti Dana Pemda yang Hanya Disimpan di Bank

Libur Panjang, Ini Pesan Penting Mendagri untuk Kepala Daerah

Ini Imbauan Tito Karnavian untuk yang Ingin Liburan Cuti Bersama

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi