bjb

Diskominfo gelar Seminar Peningkatan Kapasitas Jurnalis Purwakarta

Seminar Peningkatan Kapasitas Jurnalis Purwakarta serta UKW PWI Purwakarta Tahun 2019, Jum'at (5/4/2019). (Foto: Pemkab Humas Purwakarta)

Selain puluhan pewarta di Purwakarta, panitia juga mengundang sejumlah perwakilan dari organisasi kemahasiswaan, yang konsen di dunia jurnalistik.

“Pers Mahasiswa juga kita undang, baik dari BEM maupun dari organisasi ekstra kampus,” ujarnya.

Baca Juga:

Pemkab Purwakarta Didorong Bentuk Komisi Informasi

Inilah Frekuensi Baru Radio Pemkab Purwakarta



Sedangkan menurut Plt Kepala Diskominfo Kabupaten Purwakarta, Siti Ida Hamidah yang mewakili Bupati Purwakarta mengatakan, peran strategis wartawan harus diimbangi juga dengan peningkatan kapasitas para jurnalis tersebut.

“Tak hanya sekedar mitra kerja, bagi jajaran Diskominfo Purwakarta, wartawan adalah sahabat. Sahabat yang bersama-sama memberikan informasi yang baik dan benar untuk masyarakat,” kata Ida.

Ida berharap uji kompetensi dan peningkatan kapasitas wartawan di Purwakarta bisa sejalan dengan peningkatan kualitas informasi yang dihasilkan.

“Harus dipastikan, kedepan di Purwakarta, tidak ada berita hoax lagi. Kode etik jurnalistik hendaknya menjadi patokan para insan pers dalam melaksanakan tugasnya,” tuturnya.

Seminar sendiri dilanjutkan dengan agenda diskusi dengan sejumlah narasumber diantaranya Ketua Bidang Pendidikan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat, Yus Hermansyah, Ketua Bidang Advokasi PWI Jawa Barat, Agus Dinar dan Ketua PWI Purwakarta, Asep Yadi Sobana. (Red/Rilis)

Jabar News | Berita Jawa Barat
Halaman sebelumnya
Tags : Diskominfo Purwakarta Jurnalis Purwakarta Uji Kompetensi Wartawan PWI Jawa Barat

berita terkait

Dewan Pers: Standar dan Uji Kompetensi Wartawan Sesuai UU Pers

31 Wartawan Lolos Uji Kompetensi Wartawan Dewan Pers

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi