Sambut Lebaran 2019, PT KAI DAOP 2 Bandung Siapkan Empat Kereta Tambahan

JABARNEWS | BANDUNG – Dalam rangka menyambut masa angkutan Lebaran 2019, PT KAI Daop 2 Bandung siapkan empat kereta api tambahan dan mulai melakukan penjualan tiket pada 6 April 2019.

Hal tersebut disampaikan Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Joni Martinus dalam keterangan resminya, Jumat (5/4/2019).

Joni menyebut empat kereta api tambahan untuk lebaran, yakni KA Lodaya pagi dan Lodaya malam, KA Pasundan, dan KA Kutojaya. Dengan total tempat duduk yang disediakan KA tambahan berjumlah 2.600 setiap harinya.

Baca Juga:  Ada 370 Lowongan CPNS, Prioritas Untuk Bidang Pendidikan Dan Kesehatan

“Ada 4 KA Tambahan Lebaran yaitu KA Lodaya Lebaran relasi Bandung – Jogja – Solo, KA Pasundan relasi Kiaracondong – Surabaya Pasarturi, dan KA Kutojaya Lebaran relasi Kiaracondong – Kutoarjo. Pemesanannya dibuka malam ini, tepat pukul 00.00 WIB,” tutur Joni.

Joni pun mengatakan, ketersediaan tiket KA regular sampai saat ini masih banyak , kendati sudah ada yang habis, yakni tiket KA Pasundan dan KA Kutojaya.

Baca Juga:  Teler Berat, Dua Cewek ABG Ini Dilarikan Ke Rumah Sakit

“Namun masyarakat masih bisa memesannya pada KA tambahan Lebaran. Sampai saat ini di Daop 2 keterisian tempat duduk KA reguler masih di bawah 50 %. Artinya masih banyak tiket tersedia untuk masyarakat,” tambah Joni.

Menurut Joni, eskalasi pemesanan akan terus meningkat ketika memasuki bulan Ramadan dan mendekati Lebaran. Untuk itu ia menghimbau agar masyarakat benar-benar merencanakan perjalanan dengan kereta api secara matang.

Baca Juga:  Puluhan Kendaraan Terjaring Penyekatan Mudik Diputarbalikan Polres Tebing Tinggi

Pemesanan tiket sendiri dapat dilakukan mulai pukul 00.00 WIB melalui website kai.id atau KAI Access. Sedangkan untuk pemesanan di channel eksternal menyesuaikan dengan kebijakan masing-masing mitra penjualan tiket KAI.

Pun, dalam hal ini masyarakat dapat melakukan pemesanan tiket KA tambahan ini melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, dan berbagai channel penjualan tiket resmi KAI lainnya. (Mel)