aqua

Puluhan Rumah dan Fasilitas Publik di Cililin Rusak Tertimpa Longsor

Ilustrasi. (Foto: Jabarprov.go.id)

JABARNEWS | BANDUNG BARAT - Puluhan rumah serta fasilitas publik di dua desa di Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat (KBB), tertimpa longsoran tanah pada Kamis (4/4) malam. Longsor tejadi akibat hujan deras yang terus mengguyur wilayah tersebut beberapa hari terakhir dan kondisi tanah yang labil.

"Penyebab bencana dipicu intensitas hujan tinggi dan kondisi tanah yang labil." kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung Barat Duddy Prabowo, Jum’at (5/4/2019).

Baca Juga:

Puluhan Warga di Lemahsugih Mengungsi

Empat Rumah di Sukabumi Rusak Terdampak Gempa Banten



Duddy mengatakan, longsor terjadi di dua desa yakni di Desa Nanggerang dan Karyamukti. Akibatnya sebanyak 79 rumah mengalami rusak berat dan ringan.

Selain menimpa bangunan rumah, longsor juga mengakibatkan beberapa akses jalan tertutup, satu jembatan roboh dan satu ruangan kelas SDN Sugiharti mengalami kerusakan berat.

Di Desa Nanggerang sebanyak tujuh rumah rusak berat, 26 rusak ringan, satu jembatan terputus dan satu ruang kelas rusak. Sementara Di Desa Karyamukti sebanyak 14 rumah rusak berat dan 32 rumah rusak ringan.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Longsor Cililin Lonsor Bandung Rumah Rusak

berita terkait

Terdampak Gempa Banten, 22 Rumah di Jabar Alami Kerusakan

Sebanyak 9 Rumah di Cianjur Terdampak Gempa Banten

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi