Pemuda di Purwakarta Diringkus Polisi karena Mencuri Burung

Pelaku pencuri burung diruang tahanan Polsek Wanayasa. (Foto: Gingin/JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Satu pemuda warga Kampung Tanjak Nangsi, Desa Raharja, Kecamatan Wanayasa, bernama Imran Isman Kurniawan alias Edo (29) harus berurusan dengan polisi karena kedapatan mencuri 4 ekor Burung Murai Medan seharga Rp 35 juta.

"Tersangka mencuri dengan cara melompati pagar rumah yang pendek dan merusak pintu kandang ternak burung Murai Medan tersebut. Dalam kandang tersebut ada 4 ekor burung," ujarnya Paur Humas Polres Purwakarta, Ipda Tini Yutini, Sabtu (6/4/2019).

Baca Juga:

Kecelakaan Tunggal, Bus Bima Suci Masuk Jurang Di Tol Cipularang KM 70+400

Hari Kedua Pasca-Kecelakaan Di Km 70 Tol Cipularang, Polisi Cek TKP



Kasus pencurian tersebut lanjut Tini, awalnya diketahui oleh Samsul Arif, warga Kampung Tanjak Nangsi, RT 09/03 Desa Raharja, yang merupakan penjaga villa sekaligus merawat burung tersebut.

"Menurut keterangan Samsul Arif, kejadiannya bermula saat dirinya, pada Kamis (20/12/2018), sekira pukul 06.30, hendak memeberikan makan burung murai tersebut mendapati 4 ekor burung itu tidak ada di dalam kandung dengan pintu kandang sudah terbuka. Setelah itu Samsul Arif lapor ke pada pemilik villa yang juga pemilik Burung Murai Medan tersebut," kata Tini.

Setelah itu, lanjut dia, Pemilik Burung Murai Medan melaporkan kejadian tersebut melapor ke Polsek Wanayasa. Usai mendapatkan laporan jajaran Polsek Wanayasa mengecek lokasi dan melakukan penyelidikan.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Polres Purwakarta Polsek Wanayasa Pencuri Burung Burung Murai Medan

berita terkait

Sinergis, TNI-Polri Di Purwakarta Olahraga Bersama

Gencar Perangi Narkoba, Di Purwakarta Lahir Lagi Desa Bersinar

Jelang Imlek, Polres Purwakarta Sebar Personel Di Kelenteng

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi