Prajurit Berpangkat Kopral Dua Ceburkan Dandim ke Dalam Kolam

JABARNEWS | BENGKULU – Seorang prajurit TNI AD berpangkat Kopral Dua (Kopda) menceburkan seorang Komandan Kodim (Dandim) ke dalam Kolam Ikan.

Prajurit tersebut diketahui bernama Kopda Dwi Yulianto yang bertugas di Kodim 0409/Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu.

Peristiwa diceburkannya Dandim 0409/Rejang Lebong Letkol Kav Budi Wirman ke dalam kolam ikan tersebut merupakan acara kejutan yang dilakukan anggotanya dan ibu-ibu Persit karena saat itu Dandim berulang tahun.

Dwi mengatakan, kejutan yang diberikan kepada atasannya tersebut sudah dilakukan beberapa hari lalu yang diinisiasi oleh Kasdim 0409/Rejang Lebong Mayor Arhanud, Zaini Nurdin bersama ibu-ibu Persit.

Baca Juga:  Duh, 40 Persen Korban HIV AIDS Di Tasik Itu IRT

Pada pagi itu, pak Kasdim 0409/Rejang Lebong memimpin Apel pagi seperti biasa. Pada saat apel tersebut Kasdim melakukan sandiwara memarahi salah satu anggotanya, dengan harapan Dandim keluar ruangan untuk mengetahui apa yang terjadi.

Namun sayangnya, kendati pak Kasdim sudah marah-marah, pak Dandim tidak kunjung keluar. Karena tidak kunjung keluar, akhirnya pak Kasdim menemui Dandim di ruangan dan melaporkan jika ada anggota yang berbuat salah.

“Akhirnya saat itu Dandim keluar, setelah tiba di lapangan apel semua anggota bersama ibu-ibu Persit membentangkan spanduk ucapan selamat ulang tahun,” ungkap Dwi.

Dalam acara yang sederhana tersebut, keluarga besar Kodim 0409/Rejang Lebong membuat beberapa nasi tumpeng untuk di makan bersama.

Baca Juga:  Tak Sekedar Hobi, KAJ Eksis Lestarikan Sejarah

Adapun aksi menceburkan Dandim ke dalam kolam yang ada di Makodim, dilakukan setelah seluruh anggota mengucapkan selamat ulang tahun kepada Dandim.

“Saya yang terakhir mengucapkan selamat dan bersalaman dengan Komandan. Tapi sebelum saya gendong beliau untuk diceburkan ke dalam kolam, terlebih dahulu saya izin dengan mengatakan Izin Komandan kita basah-basahan,” ucap Dwi, yang saat itu ia juga ikut tercebur ke dalam kolam.

Dwi mengaku, hal itu dilakukannya secara spontan tanpa ada rencana. Sebagai salah satu prajurit di Kodim 0409/Rejang Lebong, Dwi mengungkapkan selaku atasannya, Dandim 0409/Rejang Lebong, Lekol Kav Budi Wirman merupakan sosok yang tegas.

Baca Juga:  Program SIM A Umum Subsidi Tak Melanggar Status Quo

Dalam ketegasannya, Dandim juga sangat perhatian dengan seluruh anggotanya dan cukup dekat dengan seluruh anggota.

“Saya hanya ingin menciptakan momen bahagia untuk pak Dandim saat bertugas disini, mudah-mudahan kejutan yang kami berikan hari ini bisa berkesan bagi beliau,” katanya.

Sebagai penutup Dwi menambahkan, sebenarnya ulang tahun pak Dandim tanggal 4 April, namun karena beliau banyak kesibukan, makanya kejutan tersebut dilakukan pada 5 April kemarin. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat