aqua

OJK, BI dan Industri Jasa Keuangan Lainnya Komitmen Tingkatkan Edukasi dan Literasi Keuangan

Ilustrasi. (Foto: ibudigital.com)

JABARNEWS | BANDUNG - Sebagai upaya meningkatkan perlindungan dan pelayanan konsumen keuangan, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI) bersama industri jasa keuangan lainnya berkomitmen untuk terus melakukan edukasi dan literasi keuangan kepada masyarakat.

Dalam gelaran Bandung Edu Fin Run 2019, Minggu (7/4) kemarin, Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso mengatakan, aspek perlindungan konsumen itu penting. Ini dikarenakan dapat memberikan transparansi kepada nasabah dan meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada sektor jasa keuangan.

Baca Juga:

Halaqah Majelis Habaib Jabar, Habib Umar bin Husein Assegaf Sayangkan Soal Ini

Habib Rizieq Kabur Dari RS Ummi Bogor, Sebelumnya Kirim Surat Pernyataan



Selain itu, ini juga untuk meyakinkan kepada masyarakat bahwa produknya aman, data nasabah dapat terjaga dengan baik, serta memastikan bahwa pelaku industri jasa keuangan tidak melakukan abuse terhadap konsumennya.

Wimboh mengungkapkan, OJK senantiasa turut mendukung program BI, khususnya dalam menyediakan sistem pembayaran dengan teknologi pembayaran yang inovatif, efisien, aman dan mudah digunakan masyarakat. Salah satunya melalui program cashless society, program Gerbang Pembayaran Nasional (GPN), dan gerakan nasional non-tunai lainnya.

Sejauh ini, lanjut Wimboh, BI dan OJK telah melakukan berbagai kegiatan dalam rangka mendukung peningkatan dan pelayanan konsumen.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : OJK BI Industri Jasa Keuangan

berita terkait

Indonesia Bisa Jadi Pusat Lobster Dunia, Ini Faktanya

Penangkapan Wali Kota Cimahi, KPK Juga Amankan Rp425 Juta

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi