Penuhi Janji Kampanye, Bupati Subang Berikan Seluruh Gajinya Untuk Masyarakat

JABARNEWS | SUBANG – Memenuhi janji kampanye pada Pilkada lalu, Bupati Subang H. Ruhimat memberikan seluruh penghasilannya kepada masyarakat.

“Dulu saya berjanji jika terpilih jadi Bupati, semua gaji akan saya kembalikan ke masyarakat,” kata H. Ruhimat, Selasa (14/5/2019).

Saat kampanye Pilkada lalu, Ruhimat beberapa kali pernah mengatakan ingin berkontribusi dalam meringankan ekonomi warga Subang.

Baca Juga:  Saatnya Pemkot Bandung Tegas Tertibkan Moko

“Saya teringat banyak janji. Tapi paling teringat saya seluruh gaji saya untuk kaum yatim, dhuafa, dan fakir miskin,” ujarnya.

Untuk menunaikan janji politiknya dalam Pilkada 2018 lalu, Bupati Subang H.Ruhimat telah menyetorkan gaji pokoknya sebagai Bupati Subang dari sejak dilantik kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Subang.

Baca Juga:  Antisipasi Kebocoran Pemudik, Ridwan Kamil Siapkan 2.500 Ruang Isolasi di Desa

Adapun besaran gaji pokok yang diterima Bupati Subang yakni 6 Juta. Terhitung dari bulan Januari hingga Mei 2019 ini.

Terpisah, Ketua Baznas Kabupaten Subang H. Anang Jauharudin membenarkan hal tersebut.

“Memang benar, Pak Bupati Subang sejak gaji pertama sampai bulan ini, selalu disetor ke Baznas Kabupaten Subang. Melalui rekening pribadinya Bank BJB ke rekening Baznas Subang,” kata H. Anang.

Baca Juga:  Sumedang Bakal Miliki Command Center, Ini Kata Dony Ahmad Munir

Gaji pokok Bupati Subang yang diinfakan tersebut, kata Anang, untuk disalurkan langsung kepada orang-orang yang kurang mampu atau miskin.

“Kami sangat mengapresiasi sekali atas sikap Pak Bupati Subang yang secara rutin memberikan gaji pokoknya kepada Baznas,” pungkasnya. (Mar)

Jabar News | Berita Jawa Barat