bjb

Polres Cirebon Kota Lakukan Simulasi Penyekatan Kontijensi Pemilu 2019

Sejumlah anggota Polresta Cirebon, Kodim 0614 dan Satpol PP melakukan simulasi kontijensi Pemilu, Rabu (10/4/2019). (Foto: Ikhwan Jums/JabarNews)

JABARNEWS I KOTA CIREBON - Polres Cirebon Kota melaksanakan simulasi penyekatan kontijensi Pemilu 2019 di empat tempat, yakni depan Gedung Negara, depan Polsek Kedawung, Depan Polsek Lemahwungkuk dan Lapangan Penggung Kota Cirebon, Rabu (10/4/2019).

Dengan dilaksanakan simulasi Kontijensi tersebut, diharapkan pelaksanaan Pemilu 2019 di Kota Cirebon berjalan lancar, aman dan damai.

Simulasi tersebut juga memperagakan petugas kepolisian menghadang massa yang hendak mengacaukan pelaksanaan Pemilu 2019 dengan berdemonstrasi.

“Tujuan ini dilaksanakan adalah untuk memberikan gambaran atau cara bertindak kepada anggota atau petugas apabila terjadi kerusuhan di dalam Kota Cirebon,” ungkap Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy.
Baca Juga:

Polres Cirebon Kota Bekuk Polisi Gadungan Tipu TKI Taiwan

Bawaslu Indramayu: Jangan Gunakan Pesantren Untuk Kampanye


Roland juga berharap setelah materi kontijensi diberikan, para petugas yang berjaga memahami betul harus berbuat apa ketika kerusuhan terjadi, dan tidak kebingungan dalam menciptakan situasi supaya aman, tentram dan kondusif.

“Setelah diberikan arahan ini, diharapkan rekan-rekan yang bertugas tau harus berbuat apa, agar dalam pelaksanaan tidak bingung dan selalu terarah.” kata Roland.

Simulasi kontijensi juga melibatkan semua unsur petugas gabungan, seperti Polresta Cirebon sebanyak 100 anggota personil, Kodim 0614 10 personil, Kodim 0620 10 personil, Dishub Kota Cirebon 21 personil, Dishub Kabupaten Cirebon 5 personil, Sat Pol PP Kota Cirebon 10 personil, dan Sat Pol PP Kabupaten Cirebon 10 personil. (Wan)

Tags : Polres Cirebon Kota Pemilu 2019 Simulasi Penyekatan Kontijensi Pemilu
properti

berita terkait

Sebuah Ledakan Terjadi Di Dekat Lokasi Nobar Debat Semalam

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi