Polres Cirebon Kota Lakukan Simulasi Penyekatan Kontijensi Pemilu 2019

JABARNEWS I KOTA CIREBON – Polres Cirebon Kota melaksanakan simulasi penyekatan kontijensi Pemilu 2019 di empat tempat, yakni depan Gedung Negara, depan Polsek Kedawung, Depan Polsek Lemahwungkuk dan Lapangan Penggung Kota Cirebon, Rabu (10/4/2019).

Dengan dilaksanakan simulasi Kontijensi tersebut, diharapkan pelaksanaan Pemilu 2019 di Kota Cirebon berjalan lancar, aman dan damai.

Baca Juga:  KPU Buka Pos Pelaporan Guna Bersihkan DPT dari WNA

Simulasi tersebut juga memperagakan petugas kepolisian menghadang massa yang hendak mengacaukan pelaksanaan Pemilu 2019 dengan berdemonstrasi.

“Tujuan ini dilaksanakan adalah untuk memberikan gambaran atau cara bertindak kepada anggota atau petugas apabila terjadi kerusuhan di dalam Kota Cirebon,” ungkap Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy.

Roland juga berharap setelah materi kontijensi diberikan, para petugas yang berjaga memahami betul harus berbuat apa ketika kerusuhan terjadi, dan tidak kebingungan dalam menciptakan situasi supaya aman, tentram dan kondusif.

Baca Juga:  Lantamal I Belawan Gelar Vaksinasi Massal, Sasar Pelajar Sekolah

“Setelah diberikan arahan ini, diharapkan rekan-rekan yang bertugas tau harus berbuat apa, agar dalam pelaksanaan tidak bingung dan selalu terarah.” kata Roland.

Baca Juga:  Kedekatan Prajurit TNI dengan Anak-anak di Lokasi TMMD

Simulasi kontijensi juga melibatkan semua unsur petugas gabungan, seperti Polresta Cirebon sebanyak 100 anggota personil, Kodim 0614 10 personil, Kodim 0620 10 personil, Dishub Kota Cirebon 21 personil, Dishub Kabupaten Cirebon 5 personil, Sat Pol PP Kota Cirebon 10 personil, dan Sat Pol PP Kabupaten Cirebon 10 personil. (Wan)