Bupati Ruhimat Apresiasi Kinerja Wartawan

JABARNEWS | SUBANG – Bupati Subang H.Ruhimat mengapresiasi kinerja dari profesi wartawan. Menurutnya, fungsi media massa sebagai sosial kontrol diharapkan dapat meningkatkan kinerja birokrasi pemerintah.

“Utamanya dalam upaya mewujudkan kesejahteraan dimasyarakat, ” kata H.Ruhimat didampingi Wakilnya Agus Masykur disela sela acara tamah tamah dengan awak media di Pendopo Abdul Wahyan, Kamis (11/4/2019).

Baca Juga:  Setya Novanto Ditahan Dengan Ekstra Ketat Bersama Narapidana Teroris

Ia mengatakan, diera kemajuan teknologi informasi, pers sangat dibutuhkan. Pers diperlukan untuk menjadi pilar dalam penyampai kebenaran.

“Untuk menjadi pilar dalam penyampai informasinya, pers juga harus bisa menyuguhkan berita yang berimbang. Artinya, bukan berita hoax,” ujar Ruhimat

Baca Juga:  Ini Langkah BBKSDA Jabar Antisipasi Hewan Liar

Selanjutnya, Ruhimat berharap, pers semakin kreatif dan inspiratif dalam menjalankan fungsi dan perannya sebagai sosial kontrol.

“Ya, seperti rekan-rekan wartawan yang tergabung di Fraksi Darsim, walau secara tidak langsung, saya sendiri baru tau ada “Fraksi Darsim”,” ucap Bupati sambil tersenyum.

Baca Juga:  Toleransi Antar Umat Beragama di Kota Bandung Terawat dengan Baik

Selama ini media massa memiliki peran dan andil yang luar biasa bagi informasi, khususnya tentang Pemkab Subang.

“Oleh sebab itu, kita berharap peran Pers dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, terlebih untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Subang.” pungkas Ruhimat. (Mar)