aqua

Puluhan Warga di Lemahsugih Mengungsi

Bupati Majalengka, H. Karna Sobahi saat meninjau rumah terdampak bencana di Kecamatan Lemahsugih, Kamis (11/4/2019). (Foto: Erik/JabarNews)

JABARNEWS | MAJALENGKA - ‎Sebanyak 19 rumah yang dihuni 25 Kepala Keluarga atau 72 jiwa di dua RT, yakni RT 009/003 dan RT 001/001 di Blok Lamelaut Desa Mekarmulya, Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka mengungsi ke rumah kerabat mereka.

Kondisi ini dirasakan warga sudah tiga hari lamanya. Sejak hujan lebat yang disertai angin kencang pada Minggu sore (7/4) hingga malam sekira pukul 23.30 WIB, peristiwa ini menyebabkan pergeseran tanah dan merusak infrastruktur jalan serta puluhan rumah.

Baca Juga:

Ini Langkah Terobosan Cegah Kekerasan Seksual Terhadap Anak Dan KDRT Di Majalengka

Majalengka Tertutup Untuk Produk Luar



Warga ‎terpaksa mengungsi ke rumah kerabat mereka. Sebagian besar kondisi rumah mereka rusak parah dan sedang, sehingga dikhawatirkan pergerakan tanah semakin parah dan rumah ambruk, maka pemerintah desa dan kabupaten menyiapkan tenda-tenda khusus. Mengingat rumah family mereka ada yang ditempati ‎tiga sampai empat keluarga yang mengungsi.

Bupati Majalengka, H. Karna Sobahi, yang datang meninjau bersama unsur Muspida mengatakan, pihaknya merasa prihatin dengan kondisi tersebut. Untuk sementara, pihaknya membantu dengan cara menyiapkan tenda-tenda khusus untuk para keluarga terdampak bencana.

"Kita siapkan tenda khusus, karena ada warga yang menampung keluarga dalam satu rumah dengan 4 keluarga. Membuat tenda Itu langkah darurat kita. Langkah selanjutnya, kita segera berkordinasi untuk memperbaiki rumah-rumah dan infrastruktur lain yang rusak," ungkapnya, Kamis (11/4).
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Bupati Majalengka Rumah Rusak Warga Mengungsi Majalengka

berita terkait

Gantolle Siap Meriahkan Gunung Panten Majalengka

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi