Binaragawati ciptakan Koreo Senam Kreasi Kalangkang

JABARNEWS | PURWAKARTA – Atlit Binaragawati dengan segudang prestasi ciptakan Koreo Senam Kreasi Kalangkang. Koreo senam yang di Launching bersama Diva Pop Sunda asal Jawa Barat, Nining Meida juga Diva Pop Indonesia, Reza Artamevia di alun – alun Cibatu, Kecamatan Cibatu Kabupaten Garut, Jumat (5/4/2019) belum lama ini.

Olahraga senam sehat dengan warga Kabupaten Garut, Anoy Roz atlit binaragawati yang berprestasi baik di nasional, maupun Internasional, juga sebagai Pendiri dan Ketua Umum Mojang Otot Jabar (MOJ) nampak memeperlihatkan Koreo senam kalangkang yang dibuatnya.

“Senam Kalangkang ini merupakan senam kolaborasi dengan lagu kalangkang. Musik Kalangkang itu, Judul Lagu pop sunda yang tenar pada era 80 an, dinyanyikan artis asal Jawa Barat Nining Meida. Jadi senam kalangkang ini, gerakan Koreo nya diiringi music judul Lagu kalangkang,” kata Anoy Roz, saat ditemui di Purwakarta, Minggu (14/4/2019).

Baca Juga:  Tiga Manfaat Daun Putri Malu Bagi Kesehatan Tubuh

Ia menambahkan, sebelum Senam Inti Kalangkang , melakukan gerakan pemanasan dahulu dengan diiringi lagu “Emut Bae” Nining Meida. Fungsi nya Pemanasan untuk menaikan suhu tubuh, juga menghindari otot-otot agar tidak Regang.

“Pada saat gerakan pemanasan dan launching Senam Kreasi Kalangkang kemarin, dinyanyikan langsung oleh Teh Nining Meida, artis yang tenarkan kedua lagu tersebut,” papar Anoy.

Ia menambahkan, dulu musik kalangkang dengan gendre selow pop dan sekarang dijadikan house musick sunda.

“Senam Kalangkang merupakan sistematis dan kolaborasi yang dilakukan seluruh anggota badan dan seni Budaya sunda,”jelasnya.

Anoy Roz yang menciptakan Koreo Pemanasan Emut Bae dan Gerakan Koreo Senam Kreasi Kalangkang menjelaskan, Koreo yang mengikuti alunan music dengan tempo tidak terlalu cepat dan koreonya pun sengaja tidak dibikin rumit serta ada gerakan koreo unsur etnik sunda, yaitu seni jaipong.

“Karena Senam Kalangkang ini Bukan Ritme music ketukan Senam Aerobic yang temponya cepet. Jadi Senam Kalangkang ini kategorinya senam kreasi. Sengaja saya bikin koreonya gak di bikin rumit agar mudah diikuti untuk semua kalangan, seperti anak-anak, remaja, dewasa dan manula,” kata Anoy.

Baca Juga:  Seorang Pria Terkapar di Jalan, Warga Sukabumi Takut Menolong

Anoy menambahkan, walau tempo low inpack, jika setiap koreo digerakan penuh tenaga dan semangat akan membakar lemak serta kalori, juga membentuk tubuh menjadi kencang.

“Apabila sering dilakukan karena koreo-koreo tersebut ada hubungannya dengan kebugaran, pembentukan otot kaki, dada, bahu, biceps dan perut. Akan terbentuk tubuh slim, ideal, kenceng, seksi, serta sehat bugar,” imbuh Atlit Binaragawati dan Instruktur Senam Kalangkang yang Berasal dari Bandung ini.

Diketahui Anoy Roz dalam kesehariannya sebagai seorang personal trainer untuk melatih fitnes, tidak sebagai instruktur senam khusus event saja . Tak hanya itu, Anoy Roz juga aktif sebagai pengurus Lembaga Anti Narkotika (LAN) dan sebagai Duta Motor Besar MMC Outsiders Indonesia.

Baca Juga:  Berikut Aturan dan Jadwal Pencairan THR Pekerja serta Gaji 13 PNS

Lanjut Anoy, untuk mencapai tubuh sehat dan bugar, bukan hanya olahraga saja atau makan sehat saja, tapi keduanya saling berkaitan. Pun, yang paling utama komitmen dalam diri dan disiplin, seperti disiplin makan dengan diet sehat stop makan yang berminyak, bersantan, kurangi konsumsi garam dan konsumsi gula.

Kemudian, disiplin berlatih olahraga yang digemari, diantaranya olahraga fitness apabila ingin tubuh terbentuk ideal kenceng seksi. Namun itu semua harus disertai asupan nutrisi yang berprotein dan bergizi, tinggi protein rendah karbo serta istirahat yang cukup.

“Berdoa, sabar, nikmati proses nya. Insyallah akan mendapatkan hasil yang ditargetkan, tidak ada yang tidak mungkin, yuk kita bergaya hidup sehat tanpa narkoba. Berkarya lah dengan sehat untuk Raih Prestasi,” pesan Anoy Roz. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat