Partisipasi Tinggi dalam Pemilu 2019, Mendagri: Indonesia Jadi Negara Teladan

JABARNEWS | JAKARTA – Sebagai salah satu negara demokrasi terbesar di dunia, Indonesia kini berhasil mengukir sejarah baru dan membuat dunia terbelalak. Hal ini karena, pada Pemilu 2019 Indonesia mampu melaksanakan Pileg dan Pilpres secara serentak, dengan tingkat partisipasi masyarakat yang sangat tinggi.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengatakan, ini menjadikan Indonesia sebagai teladan negara seluruh dunia dalam membangun peradaban demokrasi.

“Kita harus bangga, Indonesia menjadi teladan bagi negara-negara di seluruh dunia dalam membangun peradaban demokrasi yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 karena mampu menyelenggarakan Pileg dan Pilpres secara serentak,” kata Mendagri Tjahjo Kumolo di Jakarta, Minggu (14/4/2019).

Baca Juga:  Yuk Kunjungi Festival Kawin Batu Di Majalengka, Ini Keunikannya 

Ia menambahkan, sebagai negara demokrasi yang mampu menyelenggarakan salah satu Pemilu terbesar di dunia, harus didorong dengan tingkat partisipasi masyarakat sebagai salah satu indikator kesuksesan Pemilu. Untuk itu, Tjahjo mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada 17 April 2019.

Baca Juga:  Game Hantu Kuntilanak Buat Lalui Pandemi, Berani Coba?

“Mari kita semua saling mengingatkan dengan bahasa yang sopan dan santun kepada seluruh warga masyarakat di sekitar lingkungan tempat tinggal masing-masing, ajak keluarga, saudara, kerabat dan tetangga dengan penuh kekeluargaan, bersuka ria, gembira, ceria dan bahagia,” terangnya.

“Ayo berbondong-bondong datanglah ke TPS pada Rabu 17 April 2019. Luangkanlah Waktunya Sejenak untuk NKRI tercinta ini. Gunakan hak pilih sebagai bentuk tanggung jawab konsitusional kita mendukung pembangunan peradaban demokrasi Indonesia yang berkualitas,” sambung Tahjo.

Baca Juga:  Oknum Pegawai PDAM Terjaring OTT

Tjahjo juga mengajak masyarakat untuk membantu penyelenggara Pemilu dengan menggunakan hak suara secara tertib sehingga Pemilu berjalan lancar dan damai.

“Mari kita dengan penuh kerelaaan gotong royong bantu penyelenggara Pemilu yang telah bekerja keras sukseskan Pemilu Serentak 17 April 2019 dengan tertib, aman, lancar dan damai.” pungkasnya. (Red)