Polres Purwakarta Kerahkan Kekuatan Penuh Amankan Pemilu

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pemilu 2019 yang akan digelar serentak pada 17 April mendatang, Polres Purwakarta, mengerahkan kekuatan penuh guna mengamankan jalannya peserta demokrasi tersebut.

“Dalam pengamanan Pemilu ini, kita serahkan 1.100 pasukan dari Polri dan 300 TNI,” ujar Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius usai Apel Geser Pasukan di Lapangan Patria Tama, Mapolres Purwakarta, Senin (15/4/2019).

Baca Juga:  Lima Kepala Daerah Kompak Surati Presiden Minta Perpanjang Masa PSBB

Saat ini lanjut Matrius, para anggota ini telah bergeser ke TPS yang tersebar di wilayah hukum Polres Purwakarta. Adapun komposisinya, 2 anggota keamanan mengkoordinasikan sebanyak 7 TPS.

“Nantinya petugas tersebut akan mobile ke TPS,” ujarnya.

Kapolres menjelaskan, dalam pengamanan kali ini jajarannya membekali para prajuritnya ini dengan pentungan yang terbuat dari rotan. Pihaknya, juga mengintruksikan para anggota pengamanan Pemilu 2019 ini untuk tak ragu gebuk pengganggu keamanan selama pesta demokrasi berlangsung.

Baca Juga:  [INFOGRAFIS] Gus Menteri: Membangun Itu Harus Terencana dan Menyentuh

Bahkan, kata Matrius, bila perlu dilumpuhkan dengan senjata api apabila pengganggu keamanan itu mengancam keselamatan anggota keamanan atau masyarakat.

“Rotan atau perlengkapan yang dibawa bukan untuk menggebuk kepala sendiri. Melainkan untuk melumpuhkan para pengganggu keamanan yang mengancam keselamatan anggota keamanan atau masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga:  Tina Toon Kritik Mendikbud Soal Hal Ini

Selain itu pihaknya juga menekankan, setiap anggota di lapangan untuk terus berkoordinasi dengan penyelenggara pemilu dan tidak diperkenankan untuk lepas piket dan meninggalkan pos keamanannya.

“Sehingga pelaksanaan pemungutan suara pada 17 April 2019 bisa berjalan aman, lancar, dan kondusif,” pungkasnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat