Polres Cirebon Kota gelar Apel Serpas Pengamanan TPS

JABARNEWS | KOTA CIREBON – Polres Cirebon Kota melaksanakan Apel Pergeseran Pasukan (Serpas) Pengamanan TPS Pemilu 2019 di Balai Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Senin (15/4/2019).

Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy mengatakan, ratusan personel Polres Cirebon Kota diterjunkan untuk mengamankan Pemilu 2019 di Kota Cirebon yang akan disiagakan di TPS-TPS se-Kota Cirebon.

Baca Juga:  Warga Jabar Keluar Rumah Gak Pakai Masker? Siap-siap Kena Sanksi

“Penempatan personel akan disesuaikan berdasarkan tingkat kerawanan masing-masing TPS dan kami siagakan satu personel disetiap TPS,” kata Kapolres.

Kapolres menjelaskan, untuk TPS yang dianggap rawan pengamanannya dua kali lipat, yakni dua personel di TPS tersebut dan nantinya para personel itu akan bergabung bersama unsur lainnya dari TNI dan Linmas.

Baca Juga:  KPED Jabar Sebut Pandemi Covid-19 Ciptakan Peradaban Baru, Apa Itu?

Pihaknya juga telah menginventarisasi mengenai TPS-TPS yang dianggap rawan.

“Di Lapas dan Rutan merupakan TPS yang dianggap rawan, berdasarkan pengalaman pernah terjadi perkelahian,” ujarnya.

Selain itu, TPS yang dianggap rawan ialah TPS yang pada Pilwalkot Cirebon 2018 dilaksanakan pemungutan suara ulang (PSU) dan sedikitnya ada 24 TPS se-Kota Cirebon yang melaksanakan PSU.

Baca Juga:  Ini Dua Komoditas Produk Andalan Ekspor di Kabupaten Purwakarta

Kapolres menambahkan kerawanan yang diantisipasi jajarannya bukan hanya dalam hal gangguan kamtibmas.

“Kerawanan teknis seperti alur pengiriman logistik dan penyiapan dokumen yang harus disimpan di dalam serta di luar kotak suara juga kami antisipasi,” jelasnya. (One)

Jabar News | Berita Jawa Barat