aqua

Desa Digital Resmi Diluncurkan, 600 Desa di Jabar Akan Dipasang Wifi Gratis

Peluncuran secara simbolis program Desa Digital di Desa Sirnarasa, Kabupaten Sukabumi. (Foto: Humas Pemprov Jabar)

JABARNEWS | BANDUNG - Sebanyak 600 Wireless Fidelity alias WiFi gratis akan dipasang oleh Pemprov Jabar di beberapa desa yang tersebar di Kab/Kota yang ada di Provinsi Jawa Barat. Hal ini seiring dengan program Desa Digital, salah satu upaya mewujudkan visi Jabar Juara Lahir Batin.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara dan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Indonesia Eko Putro Sandjojo, secara simbolis meluncurkan program ini di Desa Sirnarasa, Kabupaten Sukabumi, Minggu (14/4/2019).

Baca Juga:

Ridwan Kamil Imbau Wisatawan Tak Datangi Daerah Zona Merah

Masukan Tes Covid-19 bagi Pemilih Pilkada 2020, Ini Kata KPU Jabar



Desa Digital bertujuan untuk menyediakan akses internet di desa yang sebelumnya tidak memiliki koneksi internet sama sekali. Lebih utama, program ini untuk meningkatkan literasi masyarakat di berbagai bidang seperti pendidikan dengan memanfaatkan teknologi digital.

“Selain penyertaan infrastruktur dan peningkatan literasi digital, harapannya setiap desa juga mampu memanfaatkan kanal informasi dan komunikasi, seperti Instagram dan Whatsapp Group untuk berkomunikasi dengan perangkat desa dan mempromosikan potensi desa” ujar Gubernur Ridwan Kamil.

Dengan Desa Digital, lanjut Gubernut, warga desa khususnya generasi muda bisa belajar Bahasa Inggris melalui pelatihan secara online dengan pengajar dari luar negeri. Warga juga dapat menonton tayangan yang bermanfaat yang tayangannya akan diatur oleh kepala desa.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Desa Digital Ridwan Kamil Kominfo Gubernur Jabar Wifi Gratis

berita terkait

PSBB Bodebek Diperpanjang Hingga 23 Desember, Ini Alasannya

Ridwan Kamil Pilih Libur Panjang Dipersingkat, Ini Sebabnya

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi