aqua

Nama Situs Berita Liputan6.com Dicatut untuk Menyebarkan Hoaks

Ilustrasi. (Foto: liputan6.com)

JABARNEWS | JAKARTA - Nama media online Liputan6.com dicatut oleh orang yang tidak bertanggungjawab untuk menyebarkan hoaks soal hasil perhitungan suara pada sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di luar negeri. Padahal sebagaimana diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), penghitungan suara di luar negeri sama sekali belum dilakukan.

Hoaks itu diedarkan, dengan modus mengarang sendiri hasil penghitungan suara di sejumlah Tempat Pemungutan Suara ( TPS), menyelipkan link Liputan6.com, lalu disebarkan ke khayalak ramai.

Baca Juga:

KAHMI Bogor: Perlu Merawat Perbedaan Agar Indonesia Kuat Bersatu

Kapolres: Kabar Adanya Aksi Anarkis Geng Motor di Purwakarta adalah Hoaks



Pembaca yang teliti tentu akan mengklik link Liputan6.com yang ditautkan itu, dan mendapati bahwa isi berita Liputan6.com itu sama sekali tidak menulis soal hasil perhitungan suara. Sementara pembaca yang tidak mengklik link itu mungkin akan percaya bahwa penghitungan suara itu memang bersumber dari liputan6.com.

Redaksi Liputan6.com langsung bertindak cepat ketika muncul informasi melalui aplikasi chat yang mencatut nama Liputan6.com ini. Wakil Pemimpin Redaksi Liputan6.com, Irna Gustiawati mengecam penyalahgunaan artikel tersebut untuk menyebarkan hoaks.

"Liputan6.com sebagai media yang selalu menjaga kepercayaan publik akan berkomitmen menulis berita sesuai fakta dan ikut serta melawan hoaks yang makin marak," kata Irna.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Liputan6.com Harian Rakyat Kalbar Berita Hoaks Dewan Pers Pemilu

berita terkait

Cegah Penyebaran Hoaks, Pemerintah Batasi Akses Media Sosial

Sebar Teror Bom Massal, Guru di Garut Diamankan Polisi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi