Antisipasi Penimbunan Sembako, Kapolres Cirebon Sidak Pasar Tradisional

JABARNEWS I KOTA CIREBON – Guna mengantisipasi lonjakan harga dan terjadinya penimbunan berbagai kebutuhan pokok, dua pekan mmenjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy SH S,Ik M.Pict M.Iss bersama unsur Dinas Perindag Kota Cirebon melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke pasar-pasar tradisional,Jumat ( 24/05/2019).

Pantauan Jabarnews, sidak kali ini diawali dengan mendatangi pasar tradisional, di antaranya Pasar Pagi PGC Kota Cirebon, Pasar Jagasatru , dan Pasar Kanoman.

Baca Juga:  Prajurit TNI Bantu Mengaduk Semen

Sasaran sidak, yakni pedagang yang menjual kebutuhan pangan sembilan bahan pokok seperti beras, sayuran, daging sapi, telur , ayam dan lainnya.

Dari hasil sidak dan pengecekan terhadap beberapa sembako dan bahan lainnya menunjukkan, ketersediaan akan kebutuhan pokok masyarakat saat ini masih tercukupi dan tidak ada kelangkaan barang, dan untuk sementara belum terdapat kenaikan harga yang signifikan

Baca Juga:  Wow, di Tengah Pandemi Tahun Ke-2, Bank Bjb Catat Laba Bersih Rp1,4 Triliun

AKBP Roland menjelaskan, sidak ini bertujuan untuk mengantisipasi adanya penimbunan-penimbunan terhadap kebutuhan sembako yang dilakukan oleh para pelaku usaha.

Hal tersebut dilakukan pelaku usaha guna meningkatkan daya jual dan meraup keuntungan besar secara pribadi, serta moment para pedagang menjual jenis kebutuhan pokok masyarakat yang tidak sesuai aturan.

Baca Juga:  Harus Bongkar Pasang, PKL di Lembang Keluhkan Pendapatan Berkurang

“Apabila ada informasi informasi terkait kelangkaan ataupun lonjakan harga yang tinggi, mungkin bisa disampaikan kepada kami. Nanti kita akan berkoordinasi dengan dinas untuk mengecek apa penyebabnya. Sehingga nanti kita bisa melakukan tindakan apabila kita temukan ada orang-orang yang memainkan harga.” ungkap Roland. (One)