aqua

MTsN 1 Purwakarta Jadi Sekolah Favorit

MTsN 1 Purwakarta. (Foto: Gingin/JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Dulunya, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Purwakarta dikenal sebagai sekolah buangan, namun kini gelar tersebut berubah menjadi sekolah favorit. Pasalnya dari tahun 2010 lalu sekolah tersebut mulai kebanjiran siswa.

"Ya dulu MTsN 1 Purwakarta ini sepi peminatnya, maka tak heran dijuluki sebagai sekolah buangan. Maksud sekolah buangan itu, siswa yang tidak diterima di sekolah negeri favorit maka pada mendaftar ke sini," ujar Kepala MTSN 1 Purwakarta, H. Jarirudin saat ditemui di ruangan kerjanya, Selasa (16/4/2019).



Namun lanjut dia, pada 2010 dengan program kepesantrenan, MTsN 1 Purwakarta bisa menghapuskan gelar sekolah buangan.

"Kami menginovasi kurikulum keagamaan, dan pada tahun 2013 kurikulum tersebut mulai diakui oleh Pemerintah Provinsi Jawa barat. Dari sanalah sekolah ini tidak berpredikat sebagai sekolah buangan lagi," katanya.

Ia menjelaskan, tren baru di Madrasah Tsnawiyah Negeri 1 Purwakarta, merupakan sekolah dengan kurikulum yang menggabungkan antara ajaran agama Islam dan pengetahuan umum ini mulai mendapat Respon tinggi bagi orangtua yang anaknya lulus Sekol Dasar (SD) ataupun Madrasah Ibtidaiyah (MI).
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : MTsN 1 Purwakarta Sekolah Buangan Sekolah Favorit

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi