JMN Channel


Prajurit TNI Batalyon Armed 9 Pasopati Bantu Amankan Pemilu

Prajurit Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad siap amankan Pemilu 2019. (Foto: Dok Armed)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Ratusan prajurit TNI dari Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad, diserahkan menjadi Bawah Kendali Operasi (BKO) membantu kepolisian amankan Pemilu Presiden dan Legislatif 2019 yang akan dilaksanakan 17 April mendatang.

"Sebanyak 175 prajurit yang kita sebar di dua daerah yakni Kabupaten Purwakarta dan Tanggerang, untuk mengawasi dan membantu tugas kepolisian mengamankan dan menyukseskan Pemilu 2019 ini," kata Danyon Armed 9 Pasopati Kostrad, Mayor Arm Andi Achmad Afandi, saat ditemui disela-sela kegiatannya, Selasa (16/4/2019).

Baca Juga:

Jelang HUT ke-59, Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad Gelar Donor Darah

Resmi! Pucuk Pimpinan Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad Berganti



Danyon menegaskan, pihaknya bakal menjaga kondusifitas gelaran pesta demokrasi 5 tahunan dengan membantu kepolisian dan pemerintah daerah melakukan pengawasan untuk mencegah gesekan konflik yang acap kali terjadi antar-pendukung dalam Pemilu Presiden dan legislatif.

Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad juga akan terus melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian di dua wilayah tersebut untuk mengoptimalkan tugas pengamanan.

"Pihak Kepolisian menjadi komandan di lapangan. Kalau terjadi emergency barulah kami akan turun membantu, mudahan-mudahan semua berjalan lancar," kata Andi.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad Pengamanan Pemilu Prajurit TNI Netralitas TNI

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi