aqua

Pemilu 2019, Suara Perempuan Berharga

Ilustrasi. (Foto: merahputih.com)

JABARNEWS | JAKARTA - Daftar pemilih tetap (DPT) perempuan diperkirakan mencapai 92.929.422 orang atau 50,6% dari total pemilih. Ini menunjukkan, perempuan menjadi kunci penting arah politik, demokrasi dan pemerintahan Indonesia ke depan.

“Ini adalah sebuah kenyataan suara perempuan berharga. Berharga untuk menjadi pintu masuk perjuangan bagi terbangunnya wajah politik, demokrasi dan pemerintahan Indonesia,” kata Aktivis Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK), Maria Kresentia dalam rilisnya, Senin (15/4/2019).

Baca Juga:

Kompak.. Relawan Jokowi dan Sandiaga Bersatu Lawan Covid-19

Bersama Pemuda Lintas Agama, Bawaslu Garut Evaluasi Pemilu 2019



Pemerintahan yang dimaksud ialah pemerintahan yang berpihak pada kepentingan-kepentingan perempuan, anak, difabel, kelompok-kelompok marjinal dan sebagainya.

Maria menyarankan, agar perempuan memilih calon pemimpin yang memajukan Indonesia dan memastikan keberagaman adalah kekayaan Indonesia yang menjadi identitas bangsa.

Selain itu, memilih calon pemimpin yang mampu membuka peluang dan kebebasan bagi perempuan, anak, difabel, kelompok-kelompok marjinal dan sebagainya, untuk berpartisipasi dan meraih prestasi dalam politik, demokrasi, ekonomi, pemerintahan dan pembangunan di semua sektor .
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Suara Perempuan SPAK Jawa Barat SPAK Indonesia Pemilu 2019

berita terkait

Bawaslu Awasi Pengosongan Surat Suara di KPU Majalengka

Langgar Kode Etik, Anggota KPU Karawang Dipecat

Partai Golkar Usul Evaluasi Pemilu Serentak

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi