bjb

Ribuan Surat Suara Rusak di Tasikmalaya Dimusnahkan

KPU Kabupaten Tasikmalaya bersama dengan sejumlah pihak tengah memusnahkan kertas suara rusak. Selasa (16/04/2019). (Foto: Yudi/JabarNews)

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Sehari sebelum digelarnya Pemilu 17 April 2019. Selasa (16/04/2019) KPU Kabupaten Tasikmalaya, bersama dengan berbagai pihak termasuk Bawaslu, TNI dan Polri memusnahkan ribuan surat suara yang rusak. 

“Ia betul, sore tadi kami KPU Kabupaten Tasikmalaya telah memusnahkan surat suara yang rusak, dengan cara dibakar, atas perintas KPU Pusat,” ungkap Ketua KPU Kab Tasikmalaya, Zam-Zam Zamaludin saat dijumpai tim Jabarnews.com beberapa waktu lalu.

“Ia itu dari sebelas jenis kertas suara, jika kita total itu sebanyak 3.486 kertas surat suara itu rusak,” sambungnya.

Dari sekiran ribu surat suara yang rusak tersebut, yang paling banyak alami kerusakan yakni surat suara Pilpres.

Baca Juga:

Obral Janji Menjelang Pemilu 2019

Bawaslu Indramayu: Jangan Gunakan Pesantren Untuk Kampanye

“Untuk surat suara kaya surat suara untuk DPD, DPR RI, DPR Provinsi, dan DPRD Kab Tasikmalaya itu angkanya tidak terlalu banyak, dibawah angka surat suara untuk Pilres,” jelasnya.

Pemusnahan ini juga disaksikan langsung Kapolresta Kabupaten Tasikmalaya AKBP Doni Eka Putra dan Ketua Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya Dodi Djuanda serta pihak TNI yang mewakili.

“Pemusnahan surat suara ini bertujuan untuk menghindari penyalahgunaan surat suara. Juga mengantisipasi potensi kecurangan selama proses pemilu serentak 2019.” katanya. (Yud).

Jabarnews | Berita Jawa Barat

Tags : KPU Tasikmalaya Pemusnahan Surat Suara Surat Suara Rusak Pemilu 2019
properti

berita terkait

Sebuah Ledakan Terjadi Di Dekat Lokasi Nobar Debat Semalam

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi