KNPI Cianjur Launching Pusat Kajian Study Pemuda

JABAR NEWS | CIANJUR – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Cianjur mengadakan launching Pusat Kajian Study Pemuda (Puskape) “Ngopi Manjur”.

Ngopi Manjur yakni ngobrol pemuda Indonesia menuju pembangunan Cianjur. Ini sebagai wahana kajin keilmuan dan pemikiran pemuda Cianjur. 

Puskape didirikan untuk mendukung program Bupati Cianjur H. Irvan Rivano Muchtar dalam menjalankan Visi Misi Cianjur lebih maju dan agamis. 

Ketua Komisi I DPD KNPI Kabupaten Cianjur Wildan Efendi mengatakan Pemuda memiliki peran strategis dalam membangun daerah. Melalui Puskape pemikiran pemuda bisa tercover yang akan diarahkan untuk menjadi bahan rekomendasi pemikiran. 

Baca Juga:  Warga Tanggerang Ditemukan Tewas di Waduk Jatiluhur, Diduga Karena Ini

Wildan menilai program Bupati Cianjur H. Irvan Rivano Muchtar sangat luar biasa. Beliau mencanangkan program solat Subuh berjamaah, Ashar mengaji, infrastruktur road map dan insentif rakyat miskin.

“Semua itu menjadi program andalan Bupati dalam rangka meningkatkan kesejahteraan warga Cianjur. Puskape didirikan sebagai penopang program tersebut,” kata Wildan saat ditemui usai acara Launching Puskape di gedung DPD KNPI Kabupaten Cianjur, Senin (28/08/2017). 

Baca Juga:  Demokrat Panas! Herman Khaeron: Anas Urbaningrum Korban Adu Domba PKN dan Moeldoko

Melalui Puskape, DPD KNPI bertekad menciptakan pemuda yang handal dalam segala hal, siap menjadi pemimpin, baik tingkat Daerah, Regional bahkan Nasional. 

“Puskape ini sengaja dibentuk untuk menciptakan wadah para pemuda dalam memberikan gagasan, ide untuk membangun Cianjur lebih maju dan agamis,” terangnya. 

Lebih lanjut Wildan menjelaskan, sudah banyak prestasi yang diraih oleh pemuda Cianjur. Buah kerja keras para pemuda salah satunya orang nomor satu di Cianjur H. Irvan Rivano Muchtar mampu menjadi pemimpin di usia yang masih muda. 

Baca Juga:  Imron Sebut Validasi Data Jadi Permasalahan Kemiskinan di Kabupaten Cirebon

“Hal itu patut di contoh oleh generasi setelah kita. Bahwa pemuda harus berdaya saing, pemuda merupakan generasi pemimpin bangsa,” pungkasnya. 

Sementara itu, Ketua KNPI Kabupaten Cianjur Supriadi menambahkan pendirian Puskape merupakan komitmen DPD KNPI Kabupaten Cianjur dalam mempersiapkan generasi muda. 

“Pemuda harus berprestasi dan siap membangun Cianjur kearah yang lebih baik,” tambahnya. (Wan)

Jabar News | Berita Jawa Barat