Akibat Hujan Lebat Distribusi Logistik dari PPK ke PPS di Subang Terhambat

JABARNEWS | SUBANG – Hujan yang mengguyur sebagian wilayah Subang, tepatnya di wilayah Jalancagak, sejak pukul 01.30 WIB membuat distribusi logistik dari Panitia Pemilih Kecamatan terkendala. Namun pihak PPK setempat mengklaim tidak ada logistik yang mengalami kerusakan.

“Kami sudah mengantisipasi hal tersebut, sehingga tidak ada logistik yang rusak,” kata Ketua PPK Kecamatan Jalancagak, Dadan Mustopa saat ditemui Jabarnews, pada Selasa sore, (16/4/2019)

Baca Juga:  Tahanan Meninggal di Polres Sumedang, Terlibat Kasus Pemerasan dan Pengeroyokan?

Akibat guyuran hujan distribusi logistik dari PPK ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) dihentikan untuk sementara sambil menunggu cuaca membaik.

“Kalau dilanjutkan pendistribusian logistik nanti kotak suara terkena hujan imbasnya ke surat suara yang rusak,” ungkap Dadan

Lebih lanjut Dadan mengatakan, akibat hujan didistribusi seluruh surat suara tersebut dibungkus dengan kantongan plastik dan kotak suara diberi perekat berupa seltip. Hal itu dimaksudkan untuk mengantisipasi kerusakan akibat air hujan saat distribusi berlangsung.

Baca Juga:  Heboh, Mayat Perempuan Ditemukan Mengambang di Sungai Agrabinta Cianjur

Saat ini memang curah hujan yang terjadi Subang sangat tinggi dan ini membuat pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) berinisiatif membungkus surat suara dengan plastik sebelum didistribusikan.

“Kesiapan logistik saat ini tinggal menunggu cuaca reda, kini pendistribusian tinggal ke 2 desa lagi. Yakni, ke desa Curugrendeng dan desa Jalancagak, dari jumlah 7 desa,” ujarnya

Baca Juga:  Kronologi Jatuhnya Pesawat TNI AL Jatuh di Perairan Selat Madura

Dadan menambahkan, rencananya pendistribusian logistik tersebut akan dilakukan secara bertahap dengan pengawalan ketat aparat TNI dan aparat kepolisian

“Untuk hari kedua ini distribusi logistik ke PPS diperkirakan sampai malam hari, dengan batas akhir sekitar pukul 21.00 WIB ,” tuturnya. (Mar)