Live Stream Bandung 132 TV


Ineu: Optimis Partisipasi Pemilih di Jabar Meningkat

Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari. (Foto: Humas DPRD Jabar)

JABARNEWS | BANDUNG - DPRD Jawa Barat optimis tingkat partisipasi pemilih di Jawa Barat pada ajang Pilpres dan Pileg 2019 akan meningkat dan target 80% pasrtisipasi pemiih dapat tercapai.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari seiring dengan hasil Pilgub Tahun 2018 yang menunjukan partisipasi masyarakat Jabar sebesar 72%, sehingga Ineu percaya pada Pilpres dan Pileg kali ini partisipasi pemilih akan meningkat.

Baca Juga:

DPRD Jabar Pastikan Tidak Ada Celah Bagi Masyarakat Untuk Lakukan Mudik

DPRD Jabar Sahkan Dua Perda, Tiga BPR Langsung Dapat Suntikan Modal



“Kami berharap target pertisipasi pemilih bisa mencapai 80 persen atau dapat lebih, setelah sebelumnya pada Pilgub 2018 partisipasi masyarakat telah mencapai 72 persen. Kami berharap Jawa Barat dapat maksimal dan bisa menjadi provinsi dengan pertisipasi pemilih terbaik,” ungkap Ineu kepada media, Selasa (16/4/2019) lalu.

Ineu menjelaskan, dari hasil pemantauan DPRD Jabar di beberapa Kabupaten/Kota seluruhnya telah siap melaksanakan pemungutan suara. Ia menambahkan, pihaknya turun secara langsung untuk melihat pendistribusian persiapan Pilpres dan Pileg.

“Berdasarkan pemantauan kami, 27 kabupaten kota di Jawa Barat sudah siap. Kemarin kami sudah melakukan pemantauan di Kabupaten Subang, kami melihat kertas suara sudah mulai disalurkan dari kecamatan ke TPS” katanya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari Pemilu 2019 Pileg Pilpres Partisipasi Pemilih

berita terkait

DPRD Jabar Kembali Ingatkan Masyarakat Jangan Mudik

DPRD Jabar Kawal Permohonan Hibah Organisasi Lintas Agama

DPRD Jabar Imbau Masyarakat Taati Aturan Larangan Mudik

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi