Ineu: Optimis Partisipasi Pemilih di Jabar Meningkat

JABARNEWS | BANDUNG – DPRD Jawa Barat optimis tingkat partisipasi pemilih di Jawa Barat pada ajang Pilpres dan Pileg 2019 akan meningkat dan target 80% pasrtisipasi pemiih dapat tercapai.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari seiring dengan hasil Pilgub Tahun 2018 yang menunjukan partisipasi masyarakat Jabar sebesar 72%, sehingga Ineu percaya pada Pilpres dan Pileg kali ini partisipasi pemilih akan meningkat.

“Kami berharap target pertisipasi pemilih bisa mencapai 80 persen atau dapat lebih, setelah sebelumnya pada Pilgub 2018 partisipasi masyarakat telah mencapai 72 persen. Kami berharap Jawa Barat dapat maksimal dan bisa menjadi provinsi dengan pertisipasi pemilih terbaik,” ungkap Ineu kepada media, Selasa (16/4/2019) lalu.

Baca Juga:  Arus Mudik Idul Fitri 2023 di Batu Bara Terpantau Lancar, Ini Titik Rawan Macet Jelang Lebaran

Ineu menjelaskan, dari hasil pemantauan DPRD Jabar di beberapa Kabupaten/Kota seluruhnya telah siap melaksanakan pemungutan suara. Ia menambahkan, pihaknya turun secara langsung untuk melihat pendistribusian persiapan Pilpres dan Pileg.

“Berdasarkan pemantauan kami, 27 kabupaten kota di Jawa Barat sudah siap. Kemarin kami sudah melakukan pemantauan di Kabupaten Subang, kami melihat kertas suara sudah mulai disalurkan dari kecamatan ke TPS” katanya.

Baca Juga:  Kapolres Purwakarta Pastikan Kesiapan Pos Pengamanan dan Pelayanan Nataru

Ineu pun mengajak, kepada seluruh masyarakat, peserta, dan penyelenggara pemilu untuk bersama-sama menjaga kondusifitas dan kelancaran momentum Pilpres dan Pileg Tahun 2019.

“Semenjak minggu tenang, sampai esok pada pelaksanaan pemungutan suara kami berharap seluruh masyarakat bersama-sama para penyelenggara pemilu para calon presiden, DPR, DPD, dan DPRD Kabupaten/Kota menjaga pelaksanaan Pilpres dan Pileg ini dapat berjalan dengan lancar, kondusif, dan damai,” katanya.

Lebih lanjut Ineu pun menghimbau, kepada masyarakat Jawa Barat tidak menggunakan tempat-tempat ibadah untuk memobilisasi massa, karena dikhawatirkan dapat menimbulkan hal-hal yang dapat menggangu jalannya Pilpres dan Pileg.

Baca Juga:  Begini Cara Karangtaruna Maniis Berantas Parkir Liar di Sekitar Waduk Cirata

Ia berharap, masyarakat Jawa Barat datang ke TPS dan dapat menyalurkan hak pilihnya dengan harapan partisipasi pemilih di Jawa Barat dapat terus meningkat.

“Kami berharap pelaksanaan pemilu di Jawa Barat dapat berjalan lancar, masyarakat Jawa Barat tidak golput. Seluruh masyarakat bisa menyalurkan hak pilihnya dan kami berharap partisipasi pemilih di Jawa Barat akan meningkat pada Pemilu 2019,” pungkasnya. (Red)