211 Kepala Sekolah mengikuti Bimtek Disdik Kota Bogor

JABARNEWS | BOGOR – Kepala Sekolah se-Kota Bogor, mulai tingkat TK, SD dan SMP Negeri mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Dinas Pendidikan setempat di Padjadjaran Suites Resort and Convention Hotel, Komplek BNR, Bogor Selatan dengan tema ‘ Bimtek Keuangan dan penyusunan laporan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD)”

Baca Juga:  Tausiah Di Depan Ulama Banten, Ma'ruf Amin: Jokowi Tak Pernah Culik Orang

Bimtek yang diikuti sekitar 211 kepela sekolah ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor Fahrudin dengan didampingi Kepala Bidang (Kabid) SD Maman Suherman dan Kepala Seksi Rencana dan Pelaporan Jajang Koswara.

Dalam sambutannya Fahrudin menjelaskan adanya bimtek tersebut untuk memberikan pemahaman terkait teknis dan mekanisme BOS melalui petunjuk teknis (Juknis) yang dikeluarkan Dinas Pendidikan.

Baca Juga:  Tamu Asian Games, Potensi Pasar Menjanjikan

“Sehingga dalam penerapannya di sekolah tidak terjadi kesalahan atau permasalahan yang tidak diinginkan,” tutur Fahrudin seperti dilansir beritautama.net.

Sementara Kepala Seksi Rencana dan Pelaporan Jajang Koswara menambahkan, tidak hanya kepala sekolah yang menjadi perhatian pihaknya, bendahara sekolah juga akan diberikan materi bimtek serupa. “Tujuannya antara kepala sekolah dan bendahara memiliki pemahaman yang sama dan tidak ada perbedaan persepsi, sehingga apa yang diharapkan dapat tercapai,” tambahnya.

Baca Juga:  Ratusan Calon Kades di Garut Jalani Tes Urine, Ini Hasilnya

Kesadaran akan bimtek perlu dipupuk agar kualitas dan kompensi sebagai pegawai sesuai dengan harapan sepertii mengikuti info bimtek pusdiklat pemendagri yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya.