Wakapolres Subang Pantau Pengamanan Lokasi Rekapitulasi Suara

JABARNEWS | SUBANG – Wakapolres Subang Kompol Dikdik Purwanto pantau pengamanan lokasi rekapitulasi Suara di Sejumlah Kecamatan di Kabupaten Subang.

Salah satunya, Kompol.Dikdik Purwanto memantau langsung jalannya proses rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 di GOR Kecamatan Jalancagak, Sabtu (20/4/2019).

Bersama sopir dan ajudannya, Ergi, Dikdik berkeliling ke delapan kecamatan di wilayah Subang Selatan dan menyambangi lokasi rekapitulasi di wilayah tersebut.

Baca Juga:  Peringati Hari Kesehatan Nasional, Pemkab Cirebon Lakukan Tes Swab Massal

Pantauan Jabarnews.com, sekira pukul 11.00 WIB, Dikdik tiba di GOR Jalancagak yang dijadikan lokasi rekapitulasi suara Petugas Pemilihan Kecamatan (PPK) Jalancagak

Dikdik, terlihat mengawasi proses rekapitulasi yang dihadiri para saksi dari partai politik, DPD dan pasangan capres cawapres.

Ia juga terlihat berbincang dengan ketua PPK Jalancagak Dadan Mustopa, Ketua Panwaslu Jalancagak Asep Rahmat Koswara dan Sekretaris PPK Saepuloh SH.

Baca Juga:  Banyak Musisi Berbakat, Reza NOAH Terkesan dengan Festival Band Ala PKS Kota Bandung

Pada kesempatan yang sama, turut hadir Kapolsek Jalancagak Kompol EdI Sugeng Haryanto, Dandramil Cijambe Kapten Inf. Supriyono dan Camat Jalancagak Wahyu Suryana.

Selain memantau tahapan pesta demokrasi itu, ia juga memastikan anggotanya siaga di lokasi untuk mengamankan.

“Kemudian pengamanan, bisa disaksikan di sini, lengkap, ada unsur TNInya, Polrinya ada, unsur masyarakat juga ada,” ujar Dikdik kepada Jabarnews.com.

Baca Juga:  Pencarian Eril di Sungai Aeree Swis Belum Ditemukan, Bima Arya Beberkan Kondisi Ridwan Kamil dan Keluarganya

Setelah memantau di beberapa titik, ia memastikan proses rekapitulasi berlangsung aman dan tertib.

“Semua berjalan aman, mudah-mudahan tidak ada masalah apapun, cukup tertib lah,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PPK Jalancagak Dadan Mustopa, mengaku persiapan plano telah maksimal, diantaranaya para saksi telah membawa data-data yang dibutuhkan.

“Mudah mudahan, plano berjalan lancar sesuai harapan.” pungkasnya. (Mar)