PPK Kecamatan Purwakarta Gelar Pleno Terbuka Hasil Rekapitulasi Suara

JABARNEWS | PURWAKARTA – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta menggelar rapat rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat Kecamatan dari 9 Kelurahan dan 1 Desa yang ada di Kecamatan Purwakarta, Sabtu (20/4/2019).

Pantauan Jabarnews.com di lapangan, rapat pleno terbuka rekapitulasi pemungutan dan penghitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 tingkat kecamatan disaksikan oleh para saksi partai, Camat, TNI, Polri, Bawaslu dan panitia penyelenggara pemilu dari Kelurahan dan Desa yang ada di Kecamatan Purwakarta.

Baca Juga:  JDIH DPRD Kota Bandung Juara I Jabar, Tedy Rusmawan: Buah Kerja Sama Tim

Camat Purwakarta, Juddy Herdiana mengatakan, hari ini, Sabtu (20/4/2019) PKK Kecamatan Purwakarta melaksanakan rapat pleno terbuka hasil rekapitulasi suara dari 500 TPS yang tersebar di kecamatan tersebut.

“Disini (Kecamatan Purwakarta.Red) ada sebanyak 500 TPS yang tersebar di 9 Kelurahan dan 1 Desa,” kata Juddy, saat ditemui di GOR Purnawarman, Kelurahan Sindangkasih, Purwakarta, Sabtu (20/4/2019).

Lanjut Juddy, berdasarkan pemantaunnya, rapat pleno terbuka ini akan berlangsung lebih dari satu hari, karena waktu yang diperlukan untuk setiap TPSnya cukup lama.

Baca Juga:  Gelar Wisuda Tatap Muka, Unisba Inginkan Alumni yang Tak Hanya Berilmu Tetapi Beretika

“Tadi saya pantau dalam satu TPS diperkirakan memakan waktu kurang lebih 70 menit. Jadi kemungkinan rapat pleno terbuka rekapitulasi pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2019 tingkat kecamatan akan memakan waktu beberapa hari kedepan,” ujarnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar bersabar dalam menunggu hasil rekapitulasi penghitungan suara tingkat PPK, KPU dan tidak berpaku pada quick count dan informasi yang beredar diluar.

Baca Juga:  MUI Minta Masyarakat di Cianjur Pastikan Kesehatan Hewan yang Ingin Dikurbankan

“Kita informasikan kepada masyarakat bahwa quick count itu bukanlah hasil akhir, yang paling penting itu adalah real count atau hitung manual, Diharapkan kepada seluruh elemen masyarakat dapat membantu stabilitas kamtibmas dalam seluruh tahapan pemilu 2019 ini.” pungkasnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat