Sosialisasi Advokasi Orang Jalanan, Pengunjung Padati Jalanan di Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Hari ini tidak seperti hari sebelumnya, Pengunjung nampak membanjiri jalanan CFD Situ Buleud Purwakarta. Hal ini karena banyaknya pengunjung yang berhenti di depan stand acara sosialisasi Advokasi Orang Jalanan.

Pengunjung yang datang dari berbagai komunitas merasa tertarik dengan acara tersebut. Sebagian ada yang melihat dari jauh dan mendekat, sebagian ada yang bertanya karena penasaran.

Salah satu pengunjung CFD, H. Rustandi yang di kenal sebagai Aktivis Sosial pun turut mengapresiasi kegiatan ini.

Baca Juga:  Jelang Nataru, Sejumlah Villa di Cihanjawar Purwakarta mulai Banyak Dipesan Wisatawan

“Bagus ini! Advokasi Orang Jalanan selain menggugah kepedulian sosial masyarakat juga menjadi sumber referensi untuk pemerintahan dalam melaksanakan fungsinya,” kata Rustandi di CFD Situ Buled Purwakarta,Minggu (21/04/2019).

Terlihat banyak komunitas yang mendukung kegiatan ini, mereka pun berdialog dengan para pelaksana kegiatan. Satu diantaranya Ahmad, salah satu anggota komunitas motor, dia ingin membawa komunitasnya dan memberi bantuan untuk kegiatan pelatihan mekanik motor.

Baca Juga:  Kawal Keamanan Siber, Pemerintah Kota Bandung Launching CSIRT

“Aku sama komunitas ingin memberi bantuan mengajari orang jalanan yang suka sama otomotif,” terang Ahmad.

Mewakili anggota pelaksana Advokasi Anak Jalanan, Komarudin yang juga selaku Moderator acara itu tak memperdulikan keringat lelahnya. Dia tidak menyangka ternyata masyarakat Purwakarta memiliki rasa kepedulian sosial yang tinggi.

” Ya! Saya tidak menyangka masyarakat Purwakarta ternyata banyak yang peduli sosial, cape saya tertutup oleh senang nya kegiatan ini banyak didukung oleh pengunjung,” kata Kang Komar.

Baca Juga:  Warga Kulur Majalengka Was-was Ada Virus Negatif, Ini Antisipasinya

Advokasi Orang Jalanan ini didirikan oleh Acep Yulimulya, Ideh, Euis Rismawati, Futiha Nazar, dan Komarudin. Mereka Adalah Aktivis Mahasiswa Pasca Sarjana STIA-LAN Bandung Program Magister Terapan Administrasi Publik.

Kedepannya, Advokasi Orang Jalanan ini akan melaksanankan program Pelatihan Keterampilan, Pembinaan Karakter, dan Swadaya Usaha. (Fan)

Jabarnews | Berita Jawa barat