aqua

Direktur PMD: Jadikan Jambore sebagai Sarana Menempa SDM Pendamping Desa

Direktur PMD Moch Fachri mewakili Dirjen PPMD Kemendesa PDTT Taufik Madjid, saat menghadiri sekaligus membuka kegiatan Jambore TPPI se-Provinsi Jambi Tahun 2019 di Kabupaten Kerinci, Minggu (21/4/2019). (Foto: Kemendesa PDTT)

JABARNEWS | JAMBI - Direktur Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Moch Fachri berharap, kegiatan Jambore Tenaga Pendamping Profesional Indonesia (TPPI) dapat menempatkan Tenaga Pendamping Profesional sebagai sasaran yang ditempa agar memiliki kualitas dan kapasitas SDM yang memadai. Sehingga dapat menjalankan tugas-tugas fasilitasi dan pendampingan desa maupun masyarakat desa dengan baik.

"Jambore kali ini, diharapkan mampu menyediakan media belajar yang baik untuk saling tukar pengetahuan dan pengalaman antar sesama Pendamping Desa dari lokasi-lokasi tugas yang berbeda," kata Moch Fachri mewakili Dirjen PPMD Kemendesa PDTT Taufik Madjid, saat menghadiri sekaligus membuka kegiatan Jambore TPPI se-Provinsi Jambi Tahun 2019 di Kabupaten Kerinci, Minggu (21/4/2019).

Baca Juga:

Menteri Eko: Saatnya Desa Berkontribusi untuk Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

Kades Salem Divonis 4 Tahun 6 Bulan karena Korupsi Dana Desa



Fasilitasi dan pendampingan lanjut Fachri, tidak saja berfokus pada pengelolaan Dana Desa, tetapi mencakup keseluruhan tata kelola pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa.

“Ini penting, karena setiap lokasi dampingan memiliki karakteristik yang berbeda. Itu membutuhkan pola/metode pendampingan yang beda pula. Tenaga Pendamping Profesional yang mampu beradaptasi dengan karakteristik lokasi dampingan, saya yakin akan mampu melakukan tugas fasilitasi dan pendampingan dengan profesional,” ujarnya.

Ia pun mengapresiasi kegiatan tersebut. Bukan semata karena ramainya teknis penyelenggaraannya. Justru karena saya meyakini bahwa Pemerintah Provinsi Jambi, Pemerintah Kabupaten/Kota di Jambi, Tenaga Pendamping Profesional dan masyarakatnya, sangat menyadari arti pentingnya membangun dan memberdayakan desa.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Direktur PMD Jambore TPPI Dana Desa Pendamping Desa Tenaga Pendamping Profesional

berita terkait

Direktur PMD Pimpin Rapat Sinkronisasi KN-P3MD dan KN-PID

Direktur PMD: Kawal Dana Desa Agar Sesuai Harapan Masyarakat

Gerakan Inovasi Desa untuk Wujudkan Kebangkitan serta Kemajuan Desa

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi