bjb

Hasil Penghitungan Suara Mulai terlihat, Waspada Caleg Gagal Galau

Karikatur Dodi Budiana/Jabarnews

JABARNEWS | KARIKATUR - Perhelatan Pemilu Legislatif 2019 telah dilaksanakan, sejumlah nama-nama Calon Legislatif (Caleg) yang diperkirakan gagal melaju mulai terlihat.

Beberapa media sosial mulai mengabarkan adanya caleg yang mengalami depresi akibat kekalahan dalam perolehan dukungan suara.

Menurut pakar kesehatan dr. Andri SpKj, FAPM psikiater dari klinik Psikosomatik menyatakan bahwa gejala tersebut bukanlah hal aneh. Dalam kondisi gagal mencapai tujuan yang diimpikan, seseorang bisa mengalami depresi. Seperti halnya yang terjadi pada beberapa caleg gagal dalam persaingan Pileg 2019 ini.

Baca Juga:

Ada Relawan Demokrasi, KPU Majalengka: Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Nathan Bocah Penderita Flek Paru Di Purwakarta Yang Sempet Viral, Ini Kondisinya

Meskipun belum ada hasil resmi dari KPU, ketersediaan kursi yang hanya 10%, sementara calon peminat Legislatif membludak jumlahnya. Tentunya hal ini akan mengundang jumlah calon gagal yang tidak sedikit jumlahnya.

Maraknya calon gagal galau dalam Pileg terdahulu, kiranya menjadi pelajaran untuk pemilu tahun ini. Kesiapan mental para calon dalam menerima hasil penghitungan suara kiranya lebih baik lagi. (Dod)

Jabar News | Berita Jawa Barat
Tags : Caleg Gagal Caleg Galau Penghitungan Suara

berita terkait

Wow! Foya-foyanya Kaum Tajir

BTN Dukung Program BUMN Dalam Islamic Nexgen Fest 2019

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi